MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Gandeng TNI dan Komunitas Konservasi, SPTN 2 Bersihkan Pantai Lida Pulau Jinato
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Iklan

    Gandeng TNI dan Komunitas Konservasi, SPTN 2 Bersihkan Pantai Lida Pulau Jinato

    Media Selayar
    Minggu, 21 Februari 2021, 18:20 WIB Last Updated 2021-02-21T10:22:37Z


    MEDIA SELAYAR
    . Personil SPTN Wilayah 2 Jinato bersama komunitas konservasi dan Babinsa TNI serta Pelajar SMP Jinato turun melakukan pembersihan pantai Lida yang  berada di pantai Selatan Pulau Jinato, Kecamatan Takabonerate, Kepulauan Selayar pada Minggu (21/2). 


    Kegiatan sosial ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2021 diwilayah Taman Nasional Takabonerate. 


    Kegiatan pembersihan dilaksanakan sejak pagi hingga siang hari. Kendati cuaca dipantai tersebut cukup ekstrim namun pelaksanaan HPSN 2021 di Pantai Lida Pulau Jinato terlaksana dengan sukses. 


    Kepala Seksi Wilayah 2 Takabonerate, Nur Aisyah Amnur kepada Pewarta menyampaikan kalau kegiatan ini terlaksana dengan menggandeng petugas TNI di Jinato dan komunitas masyarakat Konservasi Jinato. 


    Harapan kita adalah dengan membersihkan pantai Lida, khususnya sampah sampah plastik yang merupakan sampah kiriman terbawa arus laut, lokasi ini akan terawat dan semakin menjaga habitat penyu yang akan naik bertelur dalam waktu dekat ini, jelas Bu Cica, kerap Ia disapa oleh Pewarta. 


    Lebih lanjut Bu Cica menggambarkan tentang sampah plastik yang terkumpul, utamanya yang botol bekas air mineral dipilah oleh sebagian masyarakat untuk dimanfaatkan menjadi pelampung tanaman rumput laut.


    Kegiatan HPSN 2021 juga dilaksanakan di Kampung Penyu di Selayar dan dikoordinir oleh Balai Taman Nasional Takabonerate bersama Komunitas Konservasi, pungkas Bu Cica. (Tim).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru