MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Sudah 81 Ditemukan Meninggal, 20ribu Lebih Warga Masih Dipengungsian
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Sudah 81 Ditemukan Meninggal, 20ribu Lebih Warga Masih Dipengungsian

    Media Selayar
    Senin, 18 Januari 2021, 11:06 WIB Last Updated 2021-01-18T03:18:41Z


    MEDIA SELAYAR
    . Update terbaru data jumlah korban meninggal dunia bencana gempa bumi di Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene Sulawesi Barat semakin bertambah.  Data yang diterima Pewarta pada Senin (18/1) mencapai angka 81 orang meninggal dunia dari dua daerah ini. 


    Seperti yang dirilis oleh BNPB pada Senin (18/1), menuliskan rincian 81 korban tewas gempa Sulbar yaitu 70 orang di Kabupaten Mamuju dan 11 orang di Kabupaten Majene. 


    Sementara itu dilaporkan juga bahwa BPBD Kabupaten Majene, Kabupaten Mamuju serta Kabupaten Polewali Mandar terus melakukan pendataan dan berkoordinasi dengan TNI - Polri, Basarnas serta relawan maupun instansi lainnya dalam proses evakuasi masyarakat terdampak.


    Sementara itu data jumlah warga yang masih berada dipengungsian diperkirakan mencapai angka 20ribu lebih, dan saat ini masih berada disejumlah titik pengungsian.


    Kondisi darurat bencana masih berlangsung di Sulawesi Barat, sementara bantuan juga terus mengalir ke daerah ini. 


    Untuk sementara tercatat kerugian materil yang dicatat oleh BNPB adalah 1.150 unit rumah rusak dan 15 unit sekolah terdampak gempa Sulbar. BNPB masih terus melakukan pemutakhiran data dengan pencatatan di lapangan. (Tim). 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru