MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Info Terkini Dari Sulbar, Jumlah Pengungsi Tidak Berbanding Banyaknya Bantuan
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Info Terkini Dari Sulbar, Jumlah Pengungsi Tidak Berbanding Banyaknya Bantuan

    Media Selayar
    Sabtu, 16 Januari 2021, 17:49 WIB Last Updated 2021-01-17T00:47:05Z


    MEDIA SELAYAR
    . Diperkirakan jumlah pengungsi akibat bencana gempa bumi 6,2 Magnitudo di Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene lebih dari 16 ribu orang. Ribuan pengungsi ini ditempatkan di 11 titik dan dibanguni tenda-tenda darurat. 


    Pewarta di Mamuju dan Majene melaporkan bahwa jumlah pengungsi dan bantuan tidak sebanding. Akibatnya saat bantuan tiba, warga berebutan bantuan, khususnya bahan makanan siap saji dan air minum kemasan. 


    Sementara itu Pewarta di Mamuju juga melaporkan kalau telah ada sejumlah pengungsi yang mengalami sakit perut dan terpantau belum ada tenaga medis yang bisa menangani secara tetap di lokasi pengungsian di Kabupaten Mamuju. 


    Selain itu dilaporkan para pengungsi mengalami kekurangan tenda, akibatnya untuk istirahat dan tidur terpaksa para pengungsi berdesak desakan didalam tenda. 


    Sementara bantuan dari Pemerintah sendiri belum maksimal melakukan pembagian bantuan karena kondisi di dua daerah ini masih darurat bencana. 


    Sementara itu data korban meningal dunia yang ditemukan Tim SAR  Gabungan sebanyak 45 orang dari 2 Kabupaten tersebut. (BP).


    #BencanaSulbar #DukaKita Bersama

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru