MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Bantuan Logsitik Dan Relawan Dari Sejumlah Daerah Mulai Berdatangan Ke Sulawesi Barat
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Iklan

    Bantuan Logsitik Dan Relawan Dari Sejumlah Daerah Mulai Berdatangan Ke Sulawesi Barat

    Media Selayar
    Sabtu, 16 Januari 2021, 17:06 WIB Last Updated 2021-01-16T09:09:38Z


    MEDIA SELAYAR
    . Bencana gempa bumi 6,2 Magnitudo yang melanda Kabupaten Majene dan Mamuju Sulawesi Barat menelan korban jiwa dan harta benda yang tidak sedikit. 


    Data terakhir yang diterima pukul 16.00 Wita pada Sabtu (16/1) jumlah korban jiwa yang ditemukan sebanyak 45 orang. Sementara ratusan orang lainnya luka-luka serta puluhan ribu warga saat ini ada dipengungsian.    


    Gempa juga telah menghancurkan ratusan rumah warga dan bangunan pemerintah di dua Kabupaten ini. Sementara pemerintah setempat belum mampu berbuat banyak karena masih dalam kondisi darurat bencana. 


    Sejumlah bantuan berdatangan ke Mamuju dan Majene. Diantaranya dari sejumlah Pemerintah daerah, baik di Sulawesi Tengah maupun dari Sulawesi Selatan. 


    Sejumlah pemerintah daerah sudah mengirimkan bantuan, seperti Kabupaten Bantaeng, Jeneponto, Kabupaten Wajo, Luwu Timur. Masing-masing daerah ini juga telah mengirimkan bantuan logistik untuk korban serta membawa peralatan dan relawan untuk ikut membantu pencarian korban. 


    Bantuan dari Pemerintah Pusat dan TNI juga telah diberangkatkan baik melalui laut, darat dan udara.


    Selain itu sejumlah bantuan juga berdatangan dari para dermawan serta komunitas dan group yang terketuk hatinya kemudian membuka donasi untuk korban gempa Sulbar. 


    Saat ini ribuan masyarakat Sulawesi Barat di tempat pengungsian sangat membutuhkan bantuan, (Tim). 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru