MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Ini Cerita Saehuddin Saat Temukan Benda Asing Mirip "Rudal"
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ini Cerita Saehuddin Saat Temukan Benda Asing Mirip "Rudal"

    Minggu, 27 Desember 2020, 00:42 WIB Last Updated 2020-12-27T01:32:41Z


    MEDIA SELAYAR. Ditemukannya benda asing di perairan laut pulau Bonerate menarik perhatian publik. Awalnya benda tersebut dikira sejenis rudal yang masih aktif. Namun kemudian, benda tersebut dinyatakan sebagai drone laut milik China seperti diberitakan sebelumnya. 


    Dari hasil konfirmasi, benda mirip rudal tersebut pertama kali ditemukan oleh Saehuddin nalayan asal Desa Majapahit, Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan Selayar, sepekan lalu. 


    Hingga hari ini penemuan tersebut ke ruang publik, setelah benda tersebut diamankan oleh pihak TNI, Koramil 1415-03/Pasimarannu, Kecamatan Pasimarannu. Saat ini benda tersebut diamankan di kantor Koramil. 


    Saehuddin penemu pertama benda tersebut, kepada Pewarta, Sabtu (26/12) menceritakan ikhwal ia menemukan benda tersebut sepekan lalu, di pertengahan pulau Tetera dan Lambego tepatnya pas depan pulau Bonerate dalam keadaan terapung.


    Saehuddin juga menjelaskan bahwa awalnya dia mengira benda itu hanyalah sebuah kayu besar yang terapung, ternyata bukan. Melihat ukurannya cukup besar, ia berinisiatif mengikat benda tersebut dan langsung menariknya ke pantai Pulau Bonerate.


    Sesampai di pantai, ia melihat benda tersebut mirip peluru kendali, seperti yang ia biasa lihat di media.


    "Saya kaget pak, pas saya lihat antenanya, seperti roket modelnya", ungkapnya. 


    Lebih lanjut dia menjelaskan saat benda itu diangkat ke rumahnya, Saehuddin mengaku belum mengetahui benda apa yang dia bawa ke rumahnya.


    Setelah seminggu benda tersebut disimpan di rumahnya, ia mulai khawatir, dan memilih melaporkan apa yang ditemukanya ke Kantor Koramil.


    Diketahui, saat ini benda tersebut diamankan di Kantor Koramil 1415-03/Pasimarannu, Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan Selayar. (Tim) 

    Komentar

    Tampilkan

    1 komentar:

    1. Ada apa gerangan,kenapa drone chinaada di negara kita apa yg mereka pantau?

      BalasHapus

    Berita Terbaru