Iklan

KM. Ayska Ditemukan Di Perairan Laut Sebelah Timur Pulau Selayar

Jumat, 20 November 2020 | 00:51 WIB Last Updated 2020-11-20T04:52:21Z


MEDIA SELAYAR. Setelah 3 hari 3 malam terombang-ambing antara perairan laut Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan, akhirnya KM. Ayska dengan 7 orang awaknya, ditemukan di perairan laut sebelah timur Pulau Selayar, pada Kamis (19/11) sekitar pukul 23.30 Wita. 


Kapal Motor (KM) Ayska, dengan 7 orang awaknya ditemukan oleh kapal nelayan KM. Tiga Putra, yang sementara mencari ikan di perairan laut Selayar. 


Informasi yang diterima dari Basarnas Pos Selayar bahwa KM. Ayska malam ini juga setelah ditemukan, ditarik menuju Kajang Kabupaten Bulukumba.


Komandan Basarnas Pos Selayar, Febrianto, menjelaskan bahwa malam ini pihaknya telah berhasil melakukan komunikasi dengan  Ilham salah seorang ABK KM. Ayska, dan memberikan informasi bahwa mereka sementara berada di laut sebelah timur Pulau Selayar.


"Setelah melakukan pemetaan lokasi, posisi KM. Ayska berada pada titik koordinat S 05°49,878' E 120°49,183', sekitar 17 NM dari Pelabuhan Pamatata Selayar", kata Febrianto. 


Lebih lanjut, Febrianto mengatakan bahwa setelah mengetahui lokasi terakhir KM. Ayska, pihaknya telah bersiap menuju Pamatata untuk melakukan evakuasi terhadap korban, namun kemudian salah seorang ABK, kembali memberikan informasi bahwa saat ini mereka sementara ditarik oleh kapal yang melintas disekitar lokasi keberadaan KM. Ayska.


Meskipun demikian, kami tetap memantau dan tetap melakukan komunikasi dengan ABK KM. Ayska, hingga memastikan bahwa Kapal dan ABK selamat sampai di Kajang Bulukumba, pungkasnya. (Tim) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KM. Ayska Ditemukan Di Perairan Laut Sebelah Timur Pulau Selayar

Trending Now

Iklan