Iklan

Raih WTP Empat Kali Beruntun, Ini Harapan Pjs. Bupati Kepulauan Selayar

Rabu, 21 Oktober 2020 | 17:13 WIB Last Updated 2020-10-26T01:09:04Z


MEDIA SELAYAR. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar kembali menerima penghargaan atas raihan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk keempat kalinya secara beruntun.


Atas keberhasilan menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan (LK) Tahun 2019, Kementerian Keuangan melalui Kepala KPPN Benteng Sunaryo, menyerahkan piagam penghargaan kepada Pjs. Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Asriady Sulaiman, S.IP., M.Si., di ruang kerja Bupati, pada hari Rabu (21/10).


Kepala KPPN Benteng Sunaryo mengatakan, penghargaan tersebut adalah keempat kalinya secara berturut-turut sebagai indikator laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar yang sangat baik.


"Saya berharap agar Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dapat mempertahankan kinerja performance ini dan rekomendasi dari BPK segera di selesaikan agar kualitas WTP semakin baik", kata Sunaryo.


Lanjut ia menjelaskanan bahwa aspek kesesuaian laporan keuangan Pemda dengan standar akuntansi pemerintahan adalah kecukupan pengungkapan yang bisa dipahami laporan keuangan oleh stakeholder, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektivitas pengendalian intern.


Atas penghargaan tersebut, Pjs Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Asriady Sulaiman, S.IP., M.Si., mengatakan dimasa Pandemi Covid-19 ini, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar bisa memperlihatkan kinerja yang luar biasa, dan mendapat apresiasi dari Kementerian Keuangan atas hasil pemeriksaan BPK. 


"Apa yang telah diraih beberapa tahun terakhir, ternyata Selayar mampu menunjukkan bahwa di masa pandemi ini tidak ada penurunan kinerja dalam pengelolaan keuangan," kata Asriady. 


Ia berharap agar Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar kembali mempertahankan pada tahun yang akan datang. Menurutnya penghargaan-penghargaan seperti ini akan membawa konsekuensi-konsekuensi perhatian dari Kementerian Keuangan terhadap pemberian anggaran bagi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. 


"Sekarang ini kita sudah memaksimalkan aparat pengawas internal pemerintah dibawah naungan Inspektur daerah," ucapnya. 


Sebagai catatan untuk OPD yang selama ini berkutat dalam pengelolaan keuangan daerah agar senantiasa melakukan pendampingan terhadap OPD, jangan sampai terjadi penurunan kinerja sehingga raihan-raihan prestasi terutama dalam pengawasan mengalami penurunan. 


"Untuk itu saya berharap Badan Pengelola Keuangan maupun tim anggaran agar memberi porsi yang sebenarnya kepada inspektur untuk senantiasa melakukan peningkatan kapasitas aparatur," ucapnya. 


Pjs Bupati Kepulauan Selayar Asriady Sulaiman mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Keuangan atas apresiasi yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. 


Kami siap mempertahankan prestasi ini untuk tahun yang akan datang," tutup Asriady. 


Peda penyerahan penghargaan tersebut turut hadir Asisten Administrasi, Inspektur Kabupaten, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan, dan Aset Daerah. (Rls) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Raih WTP Empat Kali Beruntun, Ini Harapan Pjs. Bupati Kepulauan Selayar

Trending Now

Iklan