MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Asriady Sulaiman Sebut Kep. Selayar Sebagai KEK Pariwisata Mendapat Perhatian Khusus
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Asriady Sulaiman Sebut Kep. Selayar Sebagai KEK Pariwisata Mendapat Perhatian Khusus

    Rabu, 21 Oktober 2020, 01:11 WIB Last Updated 2020-10-20T17:15:59Z


    MEDIA SELAYAR. Dari tiga proyek investasi di Sulsel yang akan dipromosikan, Kepulauan Selayar sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata mendapat perhatian khusus. Dimana Bank Indonesia dan pelaku usaha penting lainnya telah membahas peluang ini.


    Hal ini disampaikan oleh Pjs. Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Asriady Sulaiman, S.IP., M.Si., usai mengikuti rapat virtual The 3rd Indonesia Investment Day Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Tahun 2020 di ruang vicon Kantor Bupati Kepulauan Selayar, pada hari Selasa (20/10) yang difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Bank Indonesia. 


    Ia menilai menjadikan Kepulauan Selayar sebagai Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata adalah sebuah langkah maju untuk memajukan daerah ini jauh lebih baik. 


    Terlebih akan dirangkai dengan pengembangan kawasan industri Makassar, pengembangan pengelolaan sampah yang ada di Kota Makassar, termasuk menggabungkan kawasan industri yang ada di Maros dan Makassar. 


    Dengan adanya peluang itu, Asriady berharap tidak hanya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, namun kita mengundang dunia usaha, dunia swasta, untuk ikut serta memberdayakan potensi yang ad di Kabupaten Kepulauan Selayar, termasuk pelibatan masyarakat lokal. 


    "Untuk target KEK, pelaku usaha telah mencoba menampilkan kepada dunia luar bahwa Selayar welcome untuk berinvestasi", kata Asriady. 


    Termasuk beberapa kawasan wisata baik yang ada di darat maupun yang ada di pulau yang butuh sentuhan baik itu intervensi regulasi dari Pemerintah Pusat, Provinsi maupun dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar sendiri. 


    "Untuk itu masyarakat Selayar harus bersiap-siap, dan terlibat dalam rencana besar Pemerintah Pusat, Provinsi Sulawesi Selatan dan pemerintah Kabupaten, untuk menjadikan Kepulauan Selayar ini sebagai Kawasan Ekonomi Khusus", ucap Asriady. 


    Menurutnya, menjadikan Kepulauan Selayar sebagai Kawasan Ekonomi Khusus, merupakan alternatif baru dalam menghidupkan perekonomian masyarakat berdasarkan potensi lokal yang ada di daerah.


    "Karena itu ayo ke Selayar, kita bangun Selayar bersama," tutup Asriady. 


    Turut serta dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M. Si, Asisten Ekbang Ir. H. Arfang Arif, Kadis PMPTSPTK Muhammad Arsyad, serta dari Dinas Kepariwisataan. (Rls)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru