MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Pemkab Kep. Selayar Jajaki Peluang Kerjasama Dengan OTC Bali
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pemkab Kep. Selayar Jajaki Peluang Kerjasama Dengan OTC Bali

    Kamis, 15 Oktober 2020, 15:44 WIB Last Updated 2020-10-15T07:48:18Z


    MEDIA SELAYAR. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar saat ini tengah menjajaki peluang kerja sama dengan Overseas Training Centre (OTC) Bali. OTC Bali adalah lembaga pelatihan dan penempatan tenaga kerja di luar negeri. 


    Saat ini OTC Bali sudah ada 7 cabang termasuk satu di Lampung, dan sedang ekspansi dengan pola kerja sama di Labuan Bajo, Palu, Menado, dan Jogjakarta. 


    "Misi ekspansi mereka cukup besar dan OTC Bali mendapat kepercayaan 22 lembaga pelatihan lain untuk penempatan tenaga kerja siswa di luar negeri," kata Plt. Kadis PMPTSPTK Kepulauan Selayar Muhammad Arsyad, saat ditemui di Makassar Kamis (15/10). 


    Muhammad Arsyad mengungkapkan, bahwa sebelumnya ia telah mendampingi Sekda Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M. Si., berkunjung ke Bali memenuhi undangan OTC Bali, untuk melihat langsung program dan kegiatan OTC Bali, yang memungkinkan adanya peluang kerja sama dengan Pemkab Selayar bersama pihak swasta. 


    "Kedatangan kami diterima langsung oleh Corporate Director OTC Bali Leo Sastra, dan kami mengunjungi 3 Kampus OTC  yakni OTC Bali Denpasar, OTC Bali Gianyar dan OTC Bali Nusa Dua," jelasnya. 


    Kepada media ini, Muhammad Arsyad mengungkapkan bahwa Fokus OTC adalah pelatihan Diiploma 1 dengan job-training empat sampai enam bulan di luar negeri, baik di darat maupun di kapal pesiar. Dalam keterangannya OTC Bali telah menjadi pilihan karena biaya pendidikan dan penempatan yang paling murah, tapi kualitas siswa tinggi. 


    "Harga murah disebabkan lini usaha OTC terintegrasi dengan agen pengerahan dan penempatan tenaga kerja PMI (Pekerja Migran Indonesia) , kapal pesiar, dan darat (hotel/restoran)," terangnya. 


    Sedangkan pendiri dan pengurus OTC Bali adalah mantan PMI di kapal pesiar Carnival dan Royal Caribbean PD level manajemen, sehingga mereka dipercaya oleh pengguna di Maldive, Taiwan, Timur Tengah, Kanada, Amerika dan Australia, dengan kesempatan satu tahun kerja di luar negeri (penempatan yang pasti) oleh lembaga OTC Bali. 


    Sedangkan Sekda Selayar Marjani Sultan menyampaikan bahwa sangat diharapkan OTC Bali dapat membuka cabang di Selayar dalam rangka penyiapan SDM mendukung KEK Pariwisata Selayar serta membantu penempatan tenaga kerja di luar negeri pasca pelatihan di BLK Selayar maupun anak didik PoltekPar Bali yang ingin bekerja di kapal pesiar dan perhotelan di Luar Negeri. (KT2)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru