MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Kabupaten Kepulauan Selayar Akan Dijadikan Pusat Pengembangan Jeruk Di Sulsel
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kabupaten Kepulauan Selayar Akan Dijadikan Pusat Pengembangan Jeruk Di Sulsel

    Media Selayar
    Kamis, 08 Oktober 2020, 09:56 WIB Last Updated 2020-10-08T04:06:50Z


    MEDIA SELAYAR
    . Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menegaskan akan menjadikan Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai pusat pengembangan buah jeruk di Sulawesi Selatan mengingat letak daerah kepulauan ini sangat strategis di Indonesia.


    Untuk mendukung hal ini, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan menyiapkan segala infrastruktur yang dibutuhkan dan mengingatkan Kepala Dinas Pertanian Sulsel serta Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar untuk all out dalam hal ini. 

     

    Hal ini disampaikan oleh Nurdin Abdullah saat melakukan peninjauan dilokasi pembibitan jeruk Dinas Pertanian Kepulauan Selayar. Dan tidak tanggung-tanggung karena ada 300 ribu pohon bibit jeruk akan dibagikan ke petani di Selayar. Ini dilakukan, sebagai salah satu upaya mengembalikan kejayaan jeruk manis asli Selayar yang selama ini mulai menghilang dari pasaran. 


    Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah juga melihat langsung penyemaian bibit jeruk dan mendapat penjelasan dari tenaga ahli pertanian di Parappa, pada Rabu (7/10) sore. 


    Dalam kesempatan ini, Gubernur didampingi Pjs. Bupati dan Forkopinda Kepulauan Selayar serta pejabat jajaran Pemkab, BUMN dan BUMD yang ada di daerah Kepulauan ini. 


    Gubernur juga menyerahkan bantuan peralatan pertanian dan menyerahkan secara simbolis bibit jeruk kepada petani. (Tim). 


    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru