MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Dandim 1415 Kep. Selayar Beri Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Pengurus DWP
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dandim 1415 Kep. Selayar Beri Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Pengurus DWP

    Sabtu, 10 Oktober 2020, 00:02 WIB Last Updated 2020-10-12T14:51:22Z

    MEDIA SELAYAR. Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Letkol. Kav. Adi Priatna, menjadi pemateri wawasan kebangsaan dalam pertemuan rutin organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kepulauan Selayar, bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati, pada hari Jumat, (9/10).


    Dalam kesempatan tersebut, Letkol. Kav. Adi Priatna, membawakan materi dengan tema “Membangun Wawasan Kebangsaan Menuju Terciptanya Kewaspadaan Nasional”.


    Dalam ceramahnya, Dandim 1415 Kabupaten Kepulauan Selayar, Letkol. Kav. Adi Priatna, menerangkan bahwa ancaman nyata saat ini adalah era globalisasi dengan ruang dan waktu tidak terbatas, perang modern dengan isu global, dan perang asimetris dengan iptek. 

    “Penting untuk kita memanfaatkan iptek di era globalisasi seperti sekarang ini yang jelas paham dengan isu global dan mengarahkan semuanya ke hal positif,” terang Letkol. Kav. Adi Priatna.


    Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kepulauan Selayar,  Hj. Asniar Marjani, berharap agar pertemuan rutin yang dirangkaikan dengan ceramah wawasan kebangsaan ini, mampu memberikan pengetahuan dan membuka wawasan para anggotanya.


    “Saya berharap ibu-ibu DWP memiliki pengetahuan mendalam tentang wawasan kebangsaan dan bisa diaplikasikan ke keluarga terutama kepada anak,” ujar Asniar.


    Lebih lanjut Asniar mengutip sebuah hadist Rasulullah SAW yang menyatakan bahwa “Wanita adalah tiang negara, jika baik wanitanya maka baiklah negaranya dan jika rusak wanitanya maka rusak pula negaranya”. 


    Berangkat dari pemahaman tersebut, selaku Ketua DWP Kepulauan Selayar, ia merasa penting untuk memberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan kepada pengurusnya, sehingga dapat membangun kualitas keanggotaan di DWP Kepulauan Selayar. (Rls) 
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru