• Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    30 Warga Desa Menara Indah Terima Bantuan Rumah Swadaya

    Sabtu, 12 September 2020, 16:13 WIB Last Updated 2020-09-12T08:13:06Z

    MEDIA SELAYAR. Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kepulauan Selayar menyerahkan Bantuan Rumah Swadaya (BRS) untuk tahap pertama, kepada 30 KK warga Desa Menara Indah Kecamatan Bontomatene, bertempat di Kantor Desa Menara Indah, pada hari Sabtu (12/9).

    Kegiatan penyerahan bantuan ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Finriyani Arifin, S. PI., M. Si., Kepala Bidang Perumahan DPKP, Ahmad Natser, S. Pt., Pihak Bank Sulselbar, Kepala Desa, BPD, Pendamping Desa, Tim Tekhnis dan masyarakat penerima manfaat.

    Bantuan Rumah Swadaya ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian PUPR, yang melekat dalam APBD Kabupaten Kepulauan Selayar T.A. 2020, melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.

    Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Finriyani Arifin, S. PI., M. Si., memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Menara Indah dan masyarakat penerima manfaat, karena diantara semua desa penerima bantuan ini, baru Desa Menara Indah yang pengerjaannya hampir 90 %.

    "Dari semua desa penerima Bantuan Rumah Swadaya ini, baru Desa Menara Indah yang progres pengerjaannya sudah 90 %. Ini semua karena adanya kesepakatan dan kerjasama yang baik antara masyarakat penerima manfaat, Pemerintah Desa dan Pemerintah Kabupaten", kata Finriyani Arifin. 

    Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa total anggaran dari setiap penerima Bantuan Rumah Swadaya ini sebesar Rp. 17,5 Juta. Untuk pengadaan material sebesar Rp. 15 Juta dan Rp. 2,5 Juta untuk upah tukang.

    "Yang kita lakukan hari ini adalah penyerahan dana untuk pembayaran 50 % upah kerja kepada penerima Bantuan Rumah Swadaya, dan nanti sisanya dibayarkan lagi pada tahap II", jelas Finriyani.

    Sementara untuk dana material langsung dikirim ke rekening penyedia barang yang telah bekerja sama dengan penerima bantuan, melalui Bank Sulselbar, sebagai Bank penyalur DAK Bidang Perumahan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kepulauan Selayar. (Afd) 
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru