Iklan

Tim SAR Selamatkan 7 Awak KM. Nurul Jaya Yang Tenggelam 17 Mil Sebelah Barat Pulau Selayar

Media Selayar
Kamis, 16 Juli 2020 | 11:24 WIB Last Updated 2020-07-16T03:35:33Z
Tim SAR Selamatkan 7 Awak KM. Nurul Jaya Yang Tenggelam 17 Mil Sebelah Barat Pulau Selayar

MEDIA SELAYAR. Setelah melakukan pencarian selama kurang lebih 2 jam, tepatnya 17 mil kurang lebih diperairan sebelah barat Kepulauan Selayar, akhirnya Tim SAR Gabungan, berhasil menemukan 7 awak KM. Nurul Jaya, terapung apung dilautan, pada Kamis (16/7) pagi.

KM. Nurul Jaya mengalami nasib naas diperairan sebelah barat pulau Selayar pada Kamis dinihari. Lambung kapal pecah akibat desakan air yang masuk kepal tersebut. Akibatnya KM. Nurul Jaya tenggelam.

KM. Nurul Jaya berlayar dari Makassar ke Selayar dengan memuat barang campuran dan sembako. Meninggalkanj pelabuhan Paotere Makassar pada, Rabu sore. Setelah hampir 10 jam berlayar tiba-tiba lubang koker propeler bermasalah, namun karena malam dan gelap, sehingga awak kapal tidak memperhatikan hal ini, ujar Abu Usamn awak kapal tersebut.

Akibatnya air terlalu banyak masuk dan merusak papan kapal pada bagian lambung. Air tidak tertahan masuk ke badan kapal hingga akhirnya seluruh badan kapal tenggelam.

Untuk menyelamatkan diri seluruh jiregen dikosongkan untuk dijadikan pelampung oleh awak kapal. Beruntung seorang awak berhasil menghubungi keluarganya melalui ponsel, dan keluarganya inilah yang melaporkan kejadian tersebut ke Basaranas.

7 Awak kapal telah dievakuasi ke pelabuhan Benteng oleh Tim SAR dalam kondisi selamat dan langsung di lakukan penanganan medis di kantor Pelabuhan Benteng.

Komandan Basarnas Pos Selayar, Febrianto dalam operasi SAR tersebut menjelaskan kronologis kejadian dan saat ini seluruh korban berhasil kita selamatkan ke darat, selanjutnya seluruh korban kita serahkan ke pihak keluarga untuk pemulangan ke rumah masing-masing. jelasnya. (Lo2). 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim SAR Selamatkan 7 Awak KM. Nurul Jaya Yang Tenggelam 17 Mil Sebelah Barat Pulau Selayar

Trending Now

Iklan