Iklan

Tim SAR Pos Selayar Evakuasi Korban KLM. Sumber Surya

Media Selayar
Kamis, 30 Juli 2020 | 12:57 WIB Last Updated 2020-07-30T05:46:01Z

MEDIA SELAYAR. Tim SAR Gabungan, Basarnas, Angkatan Laut dan Tagana evakuasi korban KLM. Sumber Surya yang hanyut di perairan sebelah barat Pulau Selayar Provinsi Sulawesi Selatan, pada hari Kamis (30/7). 

KLM Sumber Surya yang memuat 5 ABK ini berlayar dari pelabuhan Bima NTT pada hari Minggu (26/7) menuju ke Pelabuhan Sinjai, dan dalam perjalanan kapal mengalami pecah pada pompa oli yang mengakibatkan terjadinya kerusakan mesin.

Menerima informasi ini dari pihak Syahbandar Selayar, Komandan SAR Pos Selayar Febrianto bersama tim langsung bergerak menuju lokasi hanyutnya KLM. Sumber Surya.

Saat tiba dilokasi hanyutnya KLM. Sumber Surya, proses evakuasi terhadang ombak besar setinggi 2 meter lebih di perairan selatan sebelah barat pulau Selayar.

Kepada Pewarta, Febrianto mengungkapkan bahwa kapal ini mengangkut bantuan bibit bawang merah milik pemerintah Kabupaten Sinjai.

"KLM. Sumber Surya mengangkut 30 ton bantuan bibit bawang merah milik Pemerintah Kabupaten Sinjai", ungkap Febrianto. 

Tim SAR akan mengevakuasi para awak ke Pelabuhan Appatanah Selayar yang merupakan pelabuhan terdekat diujung selatan sebelah barat Pulau Selayar", lanjut Febri.

Diketahui, dalam sebulan terakhir sudah 4 kapal yang mengalami kecelakaan di perairan pulau Selayar yang berhasil ditangani tanpa korban jiwa. (Tim) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim SAR Pos Selayar Evakuasi Korban KLM. Sumber Surya

Trending Now

Iklan