MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Pemeriksaan Kesehatan Penumpang Feri Tidak Jalankan Protokol Kesehatan
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pemeriksaan Kesehatan Penumpang Feri Tidak Jalankan Protokol Kesehatan

    Media Selayar
    Selasa, 07 Juli 2020, 20:48 WIB Last Updated 2020-07-07T12:48:34Z

    MEDIA SELAYAR. Penerapan New Normal bagi penumpang kapal feri di pelabuhan Pamatata telah berjalan, dimana setiap penumpang wajib lalui pemeriksaan administrasi dan cek kesehatan, baik yang tiba maupun yang berangkat di pelabuhan Pamatata.

    Sayangnya karena pemeriksaan terhadap penumpang, tidak mengindahkan protokol kesehatan yang ditetapkan ditengah pandemi.

    Padahal tujuan pelaksanaan pemeriksaan penumpang kapal feri di pelabuhan Pamatata, adalah untuk memutus mata rantai penanganan COVID-19 ke Selayar, sayangnya karena pelaksanaan pemeriksaan malah tidak mengindahkan protokol kesehatan.

    Seperti pantauan Pewarta pada Selasa (7/7) di pelabuhan Pamatata, saat trip pertama dari Pelabuhan Bira.

    Penumpang yang turun diarahkan ke pos pemeriksaan bergerombol, tidak jaga jarak, masih banyak yang tidak menggunakan masker dan tidak ada tempat cuci tangan seperti sebelumnya.

    Selain itu tidak tampak ada penyemprotan desinfektan seperti biasa ke kendaraan yang baru tiba.

    Selain itu Pewarta juga mempertanyakan adanya 3 orang pasien positif yang telah dinyatakan sembuh, diinfokan tiba dipelabuhan Pamatata, pada Selasa siang, tapi hingga dermaga kosong, ke tiganya tidak terlihat ikut diperiksa di pos pemeriksaan pelabuhan Pamatata.

    Dikonfirmasi ke salah seorang petugas di pelabuhan Pamatata, Pewarta mendapat jawaban kalau ke 3 pasien positif covid yang sembuh tersebut dijemput tim medis dan telah dibawa ke Benteng.

    Pantauan lainnya di pos pemeriksaan pelabuhan Pamatata, terlihat ada beberapa fasilitas yang sudah rusak, diantaranya bilik steril terlihat rebah didalam pos, terlihat dinding plastik bilik ini telah rusak.

    Data yang diterima Pewarta, jumlah kasus positif di Kepulauan Selayar berjumlah 14 kasus, 7 kasus dinyatakan sembuh. (Lo2).
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru