• Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Mulai 12 Juli 2020 Keluar Masuk Makassar Wajib Bawa Suket Bebas Corona

    Media Selayar
    Sabtu, 11 Juli 2020, 22:58 WIB Last Updated 2020-07-11T15:11:34Z

    MEDIA SELAYAR. Warga yang hendak keluar dan masuk ke Kota Makassar, harus mengantongi surat keterangan bebas Covid-19. Kebijakan pembatasan wilayah mulai diterapkan pada Minggu (12/7) besok.

    "Tadinya akan diberlakukan pada Sabtu hari ini (11/7), tapi kita undur dan menjadi hari Minggu," kata Penjabat Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, saat dikonfirmasi.

    Pemberlakuan pembatasan wilayah sengaja mundur karena untuk mematangkan persiapan Peraturan Wali Kota (Perwali) No 36 Tahun 2020. Masyarakat pun diminta siap mematuhi aturan tersebut saat sudah resmi diterapkan.

    Menurut dia, tujuan dari kebijakan ini untuk menekan laju pertumbuhan Covid-19. Apalagi Kota Makassar merupakan episentrum penularan virus corona di Sulsel.

    Rudy mengatakan, ada sejumlah orang yang masuk dalam pengecualian aturan pembatasan wilayah ini, di antaranya para pekerja yang memiliki rutinitas harian keluar dan masuk Kota Makassar.

    "Kita tidak ingin membatasi pekerja masuk ke Makassar, karena roda perekonomian pasti terganggu. Mereka seperti pegawai-pegawai swasta, pedagang, buruh, pekerja dan pedagang sayur," ujarnya.

    Dia menambahkan, orang-orang yang masuk dalam pengecualian tersebut hanya perlu memperlihatkan identitas dan surat tugas keterangan kerja di Kota Makassar agar bisa masuk ke daerah tersebut. (***)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru