• Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Cegah Penyebaran COVID-19, TRC BPBD Selayar Siagakan Personil Di Pelabuhan Feri Pamatata

    Media Selayar
    Selasa, 02 Juni 2020, 21:26 WIB Last Updated 2020-06-02T13:26:40Z
    TRC BPBD Selayar Tetap Siagakan Personil Di Pelabuhan Feri Pamatata

    MEDIA SELAYAR. Personil Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Selayar, melakukan penyemprotan desinfektan diatas kapal feri KMP. Bontoharu sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

    Tim TRC melakukan sterilisasi diatas kapal feri KMP. Bontoharu sesaat sebelum pemuatan penumpang. Penyemprotan diprioritaskan pada tempat muatan penumpang, tangga dan ruangan lain yang biasa dilalui penumpang.

    Kepala Seksi Darurat, Bidang Kedaruratan BPBD Selayar, Andi Bahar yang memimpin personil TRC BPBD Selayar, kepada Pewarta menjelaskan kalau kegiatan ini adalah bagian dari upaya Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Selayar untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona didaerah ini.

    Andi bahar juga menjelaskan kalau setiap hari kami turunkan Tim TRC ke sejumlah Pos dan khusus di Pamatata, kami melakukan strelisasi setiap hari, khususnya pada jadwal kedatangan kapal feri jelas Andi Bahar.

    Lanjut Ia menjelaskan kalau pelaksanaan ini diprioritaskan di pelabuhan Pamatata karena jalur ini merupakan urat nadi dan pintu utama masuk ke Kabupaten kepulauan Selayar, sehingga kami prioritas di sini, termasuk melakukan sterelisasi kendaraan yang datang dan kapal feri.

    Tiap hari selama masa pandemi, Tim TRC kita siagakan di sejumlah titik termasuk di pelabuhan Pamatata ini. Personil bergabung dengan Tim Gugus Tugas COVId-19 Selayar diback up personil TNI - Polri.

    Yang mana kita tetap berharap agar aktivitas masyarakat bisa berjalan lagi, tapi harus diingat bahwa kita ditengah pandemi, sehingga agar aman dan terhindar dari paparan virus corona, kita sebaiknya tetap mentaati protokol kesehatan, dengan menggunakan masker dan tetap jaga jarak.

    Semua dilaksanakan untuk memutus penyebaran virus corona ke Selayar. Bukan apanya, kita tetap jaga agar kita tidak kecolongan. dan sampai saat ini Selayar tetap aman dan nihil kasus positif COVID-19, pungkas Andi Bahar. (Lo2).
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru