Iklan

Warga Desa Bungaia Selayar Gembira BLT DD Dibagi Sebelum Lebaran

Media Selayar
Kamis, 21 Mei 2020 | 23:06 WIB Last Updated 2022-04-15T02:00:44Z
Warga Desa Bungaia Selayar Gembira BLT DD Dibagi Sebelum Lebaran

MEDIA SELAYAR
. Sebanyak 53 warga desa Bungaia, kecamatan Bontomatene, hari ini Kamis (21/5) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa sebesar 600 ribu rupiah. BLT DD dibayarkan hingga bulan Juni 2020 yang akan datang. 

Penyaluran BLT DD di desa Bungaia disalurkan dikantor desa Bungaia, dengan mengikuti protokol kesehatan, dimana warga wajib cuci tangan dan wajib menggunakan masker serta jaga jarak. Selanjutnya yang tidak hadir serta lansia dan sakit akan diantarkan ke rumah masing-masing. 

Penyaluran BLT DD di kantor desa Bungaia dihadiri oleh Danramil 04 TNI Kodim 1415 Selayar, Babinsa dan Bhabinmas Desa Bungaia. Selain itu penyaluran ini disaksikan oleh Ketua dan Anggota BPD serta 6 Kepala Dusun di desa ini.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Bungaia, Alimuddin D. ST menyampaikan dihadapan warga bahwa satu kegembiraan tersendiri baginya karena BLT DD ini bisa tersalur sebelum lebaran. Dimana Alimuddin sadar kalau menjelang lebaran tentu saja masyarakat sangat membutuhkannya. 

Alimuddin juga menambahkan bahwa penerima BLT yang awalnya hanya 3 bulan diperpanjang menjadi 6 bulan. Sekaligus menjelaskan dihadapan warga penerima, mekanisme penerimaan yang menurutnya akan sangat membantu warga desa. 

Bulan pertama sampai bulan ketiga penerima BLT akan menerima sebanyak Rp. 600 ribu/bulan, selanjutnya untuk bulan ke empat sampai bulan ke enam penerima BLT akan menerima Rp. 300 ribu/bulan, jelas Alimuddin. 

Kami atas nama Pemerintah Desa berharap BLT Dana Desa ini bisa bermanfaat dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya selama pendemi covid-19 ini, pungkasnya.

Sementara itu, Samsudin, salah seorang warga penerima mengaku sangat senang karena bantuan langsung tunai ini dibagikan sebelum lebaran. Sangat pas waktunya karena kita mau lebaran Pak, lagi butuh-butuhnya kita uang untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga jelang lebaran yang tinggal hitungan hari, katanya kepada Pewarta. 

Dari catatan yang diterima Pewarta di Desa Bungaia, pada tahun ini ditengah pandemi COVID-19, warga desa Bungaia yang menerima bantuan dari Pemerintah mencapai 500 orang lebih. Bantuan yang diterima ada 9 macam, diantaranya BLT DD, BST dan bantuan lainnya yang telah diprogramkan oleh Pemerintah Pusat, Provinsi dan Pemerintah Kabupaten. 

Turut hadir dalam penyaluran BLT DD didesa Bungaia, Tim Pendamping Desa Kecamatan Bontomatee, Relawan COVID-19 Desa Bungaia dan Ketua TP. PKK Desa Bungaia. (Tim).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Desa Bungaia Selayar Gembira BLT DD Dibagi Sebelum Lebaran

Trending Now

Iklan