Iklan

Hari Kedua Hilangnya Muh. Ali, Basarnas Belum Terlihat Membantu Pencarian

Media Selayar
Jumat, 22 Mei 2020 | 00:49 WIB Last Updated 2020-05-21T18:19:12Z
Hari Kedua Hilangnya Muh. Ali, Basarnas Belum Turun Membantu Pencarian
Foto Warga Sisir Pantai Pulau Madu Cari Muh Ali, Kamis (22/5).
MEDIA SELAYAR. Pencarian terhadap Muh. Ali Mahasiswa asal Pasilambena yang diketahui hilang pada Rabu pagi (20/5) sesaat setelah kapal yang ditumpanginya, KM. Halena berlabuh dipantai Latokdok, Kalaotoa, terus dilakukan oleh warga dan petugas Kepolisian Pos Pasilambena.

Pencarian pada Rabu dan Kamis (21/5) oleh warga dengan menggunakan jolor dan alat bantu menyelam, tidak membuahkan hasil. Pencarian yang diarahkan ke pantai disepanjang Pulau Madu, Buranga  Latoddok, Lembang Mate'ne dan Garaupa Raya, juga belum membuahkan hasil.

Muh. Ali belum ditemukan setelah dua hari ini dicari oleh warga dan petugas Kepolisian. Pencarian masih terus akan dilanjutkan besok Jumat (22/5). Demikian dijelaskan oleh Camat Pasilambena, Patta Bau S.Sos. M.Si.

Sebelumnya Kapospol Pasilambena,  Ipda. Abdul Malik kepada Pewarta menjelaskan kalau pencarian dengan melibatkan masyarakat 2 desa yaitu Desa Lembang Mate'ne serta Desa Kalotoa menggunakan jolor sebanyak 5 buah, dilakukan seharian pada Kamis siang, namun belum membuahkan hasil.

Malah disekitar pelabuhan juga sudah diselami oleh warga dengan menggunakan kompresor dan alat selam sederhana.

Kami menyisir sekitaran Latoddok, Lembang Mate'ne, Pulau Madu dan Garaupa Raya dan pada hari Kamis sekitar jam 06.00 Wita dilanjutkan pencarian dengan memakai perahu dan jolor dan juga ada yang memakai kompresor menyelam disekitaran dimana perahu yang ditumpangi korban berlabuh akan tetapi hasilnya masih nihil, jelas Ipda Abd. Malik.

Dugaan sementara Muh. Ali terseret arus saat berupaya berenang dari kapal KM Halena ke pinggir pantai Desa Kalaotoa, Rabu (21/5) pagi. Dan sampai saat ini belum ditemukan.

Informasi yang dihimpun Pewarta dari Pasilambena, menyebut kalau sampai saat ini belum ada Tim SAR yang turun membantu.

Pewarta berupaya melakukan konfirmasi dengan menghubungi sejumlah nomor nomor kontak Basarnas Selayar namun tidak mendapat respon.

Demikian juga ketika Pewarta berupaya meminta konfirmasi perkembangan pencarian terhadap Muh. Ali ke nomor Kepala BPBD Selayar, kamis ((22/5) siang, namun tidak mendapat respon.

Belum ada aktivitas Basarnas dan BPBD Selayar yang seharusnya menjadi terdepan dalam hal penyelamatan warga Selayar yang saat ini belum ditemukan.

Keluarga Muh. Ali sangat membutuhkan perhatian pihak terkait dalam hal penyelamatan dan pencarian Muh Ali.. (Tim).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Kedua Hilangnya Muh. Ali, Basarnas Belum Terlihat Membantu Pencarian

Trending Now

Iklan