• Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Update Data COVID-19 Selayar, Tetap Waspada Banyak Yang Datang Dari Zona Merah

    Media Selayar
    Senin, 18 Mei 2020, 16:52 WIB Last Updated 2020-05-18T08:54:07Z
    Update Data COVID-19 Selayar, Tetap Waspada Banyak Yang Datang Dari Zona Merah


    MEDIA SELAYAR. Update data COVID-19 yang disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Kepulauan Selayar, dr. H. Husaini Husain M. Kes, pada Senin 18 Mei 2020 melalui media center, cukup menggembirakan karena tidak penambahan orang terpapar virus corona..

    Kondisi Selayar saat ini masih belum ada penambahan pasien positif. Namun Jubir GTPP COVID-19 tetap mengingatkan agar tetap berhati-hati karena penyebaran virus ini tidak nampak dan berbahaya.

    Sampai hari ini terdata satu orang pasien positif dan keadaannya semakin membaik. Hasil pemeriksaan PCR ke-2 negatif dan saat ini menjalani isolasi mandiri di Makassar. Kita menunggu hasil pemeriksaan PCR ke-3 jelas dr. H. Husaini.  

    Lebih lanjut apabila nantinya hasil PCR ke-3 tersebut menunjukkan kembali hasil negatif, tentunya pasien tersebut sudah dinyatakan sembuh dari covid-19, jelasnya lagi.

    Orang dalam  (ODP) sebanyak 73 orang. Sementara dalam proses pemantauan sebanyak 2 orang dan 71 orang dinyatakan sehat.

    Sementara itu PDP sebanyak 5 orang dinyatakan sehat sebanyak 3 orang dan meninggal dunia 2 orang. Keduanya telah lama dirawat di Makassar.

    Terdata sebanyak 3.282 orang dari zona merah.bertambah 17 orang dari laporan sebelumnya. Dengan rincian sementara menjalani isolasi mandiri selama 14 hari sebanyak 454 orang, dan telah mengikuti isolasi mandiri sebanyak 2.828 orang dinyatakan sehat. 

    Orang Tanpa Gejala dan beresiko terpapar karena pernah kontak dengan pasien positif sebanyak 89 orang namun semuanya telah dinyatakan sehat. 

    Kendati belum ditemukan ada transmisi lokal namun tetap dihimbau untuk berhati hati karena banyak orang yang datang dari zona merah saat ini.

    Semoga kita mempertahankan agar tidak sampai terjadi penularan setempat atau transmisi lokal, pungkas dr. H. Husaini. (Tim). 
    Loading...
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru