Iklan

Dandim 1411 Bulukumba Ikut Tanam Jagung Di Desa Swatani, Ini Tujuannya

Media Selayar
Senin, 18 Mei 2020 | 17:22 WIB Last Updated 2020-05-18T09:23:46Z
Ditengah Pandemi COVID-19 Dandim 1411 Bulukumba Ikut Tanam Jagung Di Desa Swatani


MEDIA SELAYAR. Komandan Kodim (Dandim) 1411 Bulukumba ikut melaksanakan penanaman jagung manis di area perkebunan ketahanan pangan, Desa Swatani, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba pada Jumat (15/5).

Program Ketahanan Pangan ini dilaksanakan dengan sasaran untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat setempat dan kebutuhan pangan personil Kodim 1411 Bulukumba. Bibit jagung manis didapatkan bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kab. Bulukumba.

Program tersebut merupakan perintah Komando Atas terkait ketahanan pangan. luas lahan kurang lebih 1 hektar lokasi penananan jagun Padidan Pepaya California dalam rangka mengantisipasi kelangkaan bahan pangan di tengah pandemi Covid-19,

"Saya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan atau pekarangan kosong dan gencar menanam pisang, sayur-sayuran, keladi, jagung, dan padi serta pepaya California. Lahan tidur bisa diaktifkan dan dimanfaatkan kembali dengan mengisi tanaman untuk kebutuhan pokok," tutur Dandim 1411 Bulukumba.

Disamping itu, Dandim 1411 Bulukumba juga memerintahkan para Babinsa untuk mengajak masyarakat binaannya melakukan hal serupa sebagai upaya menggalakkan ketahanan pangan di wilayah masing. Ujarnya.(Idl).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dandim 1411 Bulukumba Ikut Tanam Jagung Di Desa Swatani, Ini Tujuannya

Trending Now

Iklan