Iklan

Update Data 2 Mei 2020 GTP Covid-19 Selayar : 2 Positif, 3 PDP, 73 ODP

Media Selayar
Sabtu, 02 Mei 2020 | 17:17 WIB Last Updated 2020-05-02T09:19:53Z
selayar
MEDIA SELAYAR. Dari pengumuman resmi yang disampaikan oleh Gugus Tugas percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Selayar , yang disampaikan oleh Juru Bicara, dr. H. Husaini Husain M.Kes pada Sabtu (2/5) di Media Centre GTPP Covid-19 Selayar, menyampaikan bahwa penyebaran virus korona didaerah ini telah masuk kategori daerah terjangkit Covid-19.

Hal mana akan semakin beresiko untuk terjadinya penularan baik penularan dari luar karena adanya interaksi masyarakat kita dengan daerah lain terutama dari zona merah, jelas H. Husaini.

Lanjut disampaikan bahwa ada penambahan jumlah pasien positif covid-19 di Selayar. Setelah NH, yang merupakan penumpang pesawat Wings Air, kini ada tambahan lagi lagi satu orang positif covid-19 dengan inisial AZA (59). Sehingga total positif kasus covid-19 sebanyak dua orang. Kedua pasien tersebut sementara dirawat di RSUD KH. Hayyung Selayar.

Untuk status Pasien dalam pantauan (PDP) sebanyak 3 orang,  Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 71 orang, dengan rincian selasai pemantauan 7 orang, selesai pemantauan 64 orang. PDP 3 orang, sementara dalam proses pengawasan, dan 1 orang sementara dalam perawatan di RSUD KH. Hayyung, dan selesai pengawasan dan dinyatakan sehat 2 orang.

Orang beresiko karena ada riwayat perjalanan dari daerah transmisi lokal/zona merah sebanyak 2.640 orang. Proses isolasi mandiri 14 hari 646 orang, selesai isolasi mandiri 14 hari 1.994 orang.

dr. H. Husaini juga melaporkan bahwa orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 73 orang. Sementara menjalani isolasi/pemantauan 68 orang (Ex penumpang Wings Air) yang sementara diisolasi pada 3 hotel di Benteng. Ada diisolasi di RS dan ada di isolasi di rumah.

“Sudah dilakukan pemeriksaan rapid test dan swab selama dua hari berturut-turut yaitu hari ini Sabtu (2/5) dan kemarin Jumat, kita bersabar menunggu hasilnya beberapa hari ke depan dan mudah-mmudah-mdahan semuanya negatif. OTG yang selesai isolasi/pemantauan dan dinyatakan sehat 5 orang,” papar H. Husaini.

“Untuk itu kepada seluruh masyarakat Selayar diharapkan untuk semakin meningkatkan kewaspadaan dan upaya-upaya pencegahan dengan kegotongroyongan untuk mengurangi interaksi antar masyarakat dan dapat mematuhi anjuran dari pemerintah,” kata dr. Husaini.

“Tidak keluar rumah kalau tidak ada urusan yang penting, jaga jarak 1-2 meter, hindari keramaian dan kerumunan serta melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat. Marilah kita bersama berdoa memohon agar pandemi covid-19 segera berlalu dan kita dapat beraktivitas seperti biasanya,” ajak dr. Husaini.
(Tim).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Update Data 2 Mei 2020 GTP Covid-19 Selayar : 2 Positif, 3 PDP, 73 ODP

Trending Now

Iklan