• Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pecah Telur, Terkonfirmasi Hasil Swab Warga Kabupaten Bantaeng Positif Corona

    Media Selayar
    Rabu, 06 Mei 2020, 15:52 WIB Last Updated 2020-05-06T07:54:50Z
    selayar
    Tim Gugus Tugas Covid-19 Bantaeng menjemput pasien positif Covid-19 di rumahnya, Desa Bonto Mate'ne, Kecamatan Sinoa, Kabupaten Bantaeng, Selasa (5/5/2020). NET.
    MEDIA SELAYAR. Kasus pertama positif covid-19 di Kabupaten Bantaeng diketahui setelah hasil pemeriksaan swab terkonfirmasi positif. Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten bantaeng langsung menjemput warga tersebut dan melakukan isolasi.

    Pasien telah dijemput tim Gugus Tugas Covid-19 Bantaeng di rumahnya, Desa Bonto Mate'ne, Kecamatan Sinoa, Kabupaten Bantaeng, Selasa (5/5) pukul 22.00 Wita. Pasien tersebut merupakan santri yang baru pulang dari Magetan, Jawa Timur yang pulang sejak tanggal 18 April 2020 lalu.

    Direktur RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng, dr Sultan, saat dihubungi wartawan pada Rabu (6/5/2020) dinihari, membenarkan informasi tersebut.

    "Iye besok dirilis, dan ini merupakan pasien positif Covid-19 pertama di Bantaeng. Dan saat ini telah di isolasi diruang isolasi RS Anwar Makkatutu Bantaeng.” kata dr Sultan.

    Menurutnya, pasien itu yang dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil Swabnya terkonfirmasi Positif.

    “Swabnya diambil 4 atau 5 hari yang lalu, kemarin hasilnya terkonfirmasi, sehingga dijemput langsung di rumahnya,” jelas dr. Sultan.

    “Pasien telah dirawat, bapak dan adiknya juga sudah kita rawat di ruang isolasi, jadi sekarang ada 3 orang yang dirawat,” ujarnya.

    Ditanya terkait tidak di isolasinya pasien saat setelah dilakukan Rapid-Test dan Swab, Direktur RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng itu mengaku tidak mengetahui.

    “Kalau terkait itu saya tidak tahu, itu bukan wewenang saya. Kita Konfirmasi ke Dinas Kesehatan, sebentar siang Jubir Penanganan Covid-19 Bantaeng akan merilis,” ungkap dr Sultan.

    Sementara itu, salah seorang warga Desa Bonto Matene Kecamatan Sinoa Bantaeng mengatakan pasien itu pulang dari Magetan, 19 April 2020 lalu.

    “Tiba di Bantaeng 19 April 2020 lalu bersama 6 orang temannya dari Sinjai Bone dan yang dari Sinjai dan Bone sudah Positif. 4 hari lalu dia dijemput untuk dicek, tadi malam dijemput lagi karena hasilnya sudah keluar dan hasilnya positif Corona. (***).
    Loading...
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru