Iklan

Belasan Tenaga Medis Yang Rawat Pasien Positif Covid-19 Di Kabupaten Barru Diisolasi

Media Selayar
Kamis, 07 Mei 2020 | 07:37 WIB Last Updated 2020-05-06T23:37:40Z
selayar
MEDIA SELAYAR. Tercatat ada 20 orang tenaga medis yang pernah merawat pasien positif covid-19 di Kabupaten Barru akan diisolasi di Baruga Bola Sobae, Barru. Tenaga medis RSUD Barru yang diisolasi ini pernah merawat dua pasien PDP klaster Pesantren Temboro, Magetan, Jawa Timur.

“20 tenaga medis yang pernah merawat dua pasien PDP mulai malam nanti dinginapkan di gedung Bola Sobae, antisipasi kita setelah merawat pasien yang satu dikatakan positif,” kata Sekkab Barru, Abustan usai preas release di Posko Media Center, Rabu (6/5/2020).
Abustan mengatakan, segala kebutuhan selama di Bola Sobae akan diurus oleh tim Gugus Tugas, mereka bahkan tetap melaksanakan tugas sebagai petugas medis penanganan Covid-19.

“Ini hanya antisipasi kita karena mereka paling dekat kontak dengan pasien PDP yang hasil swabnya positif, agar semua aman mereka tidak dulu bertemu keluarganya, dan secepatnya kita akan lakukan rapid test,” ujarnya.

Sebelumnya, dua PDP yang dirawat di RSUD Barru telah keluar hasilnya, satu negatif dan satunya umur 13 tahun dikatakan positif Covid-19. (***)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Belasan Tenaga Medis Yang Rawat Pasien Positif Covid-19 Di Kabupaten Barru Diisolasi

Trending Now

Iklan