MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Karantina di Hotel, Puluhan Penumpang Wings Air Hari Ini Jalani Rapid Test dan Swab
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Karantina di Hotel, Puluhan Penumpang Wings Air Hari Ini Jalani Rapid Test dan Swab

    Media Selayar
    Jumat, 01 Mei 2020, 11:00 WIB Last Updated 2020-05-01T03:04:24Z
    MEDIA SELAYAR. Dimulai pukul 8.30 Wita, Jumat (1/5) dihotel Rayhan Square Benteng Selayar, puluhan orang yang saat ini berstatus ODP dan menjalani karantina di 3 hotel, akan jalani rapid test dan uji swab.

    Belasan tenaga medis dari Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Selayar bertugas melakukan pengujian suhu tubuh dilanjutkan dengan rapid test dan pada ODP yang diduga kontak dengan pasien positif sebelumnya dilakukan swab pengambil sampel darah. Demikian dijelaskan oleh dr. H. Husaini M. Kes, Kadis Kesehatan yang juga sebagai jubir Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Selayar yang turun langsung memantau pelaksanaan test tersebut.

    “Mereka perlu dites untuk meyakinkan bahwa mereka tertular atau tidak dan tentu harus mengikuti proses pengujian selanjutnya, jelas H. Husaini. 

    Lebih lanjut dijelaskan ada 68 orang yang akan dirapid test dan 22 orang akan menjalani uji swab. Dimana hasil uji lab akan kita tunggu dari Makassar dalam 3 sampai sepekan kedepan. Dan kita berharap agar hasilnya tidak positip, harapnya. 

    Ia menambahkan kalau misalnya, hasilnya muncul positip maka segera akan dilakukan penanganan dengan standar penanganan pasien covid-19. Seperti yang dilakukan pada pasien positif penumpang wings air yang satu pesawat dengan mereka yang dites hari ini. 

    Kondisi pasien positif covid-19 yang ditangani dirumah sakit semakin membaik, jelas dr. H. Husaini. 

    Sementara itu pelaksanaan rapid test kepada puluhan penumpang Wings Air yang telah dikarantina di 3 hotel di Benteng Selayar dilakukan oleh Tim Medis yang telah dibagi beberapa Tim. Termasuk ada yang bertugas melakukan penjemputan dan mengunjungi ODP yang melaksanakan karantina mandiri. 

    Terpantau Kadis Kesehatan dr. H. Husaini didampingi oleh dr. Frengki Wijaya dan sejumlah tenaga medis RS Selayar. 

    Kegiatan Rapid Test dan Uji Swab kepada penumpang Wings Air di 3 hotel tempat mereka dikarantina juga mendapat pengawasan dari Kasi Intel Kejaksaan Negeri Selayar, dan sejumlah aparat keamanan dari TNI - Polri dan Satpol PP. (L02).
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru