Iklan

Hasil RT-PCR 4 Orang PDP Cluster Wings Air Ke Selayar Dinyatakan Negatif, Yang lain Belum Diterima

Media Selayar
Rabu, 06 Mei 2020 | 13:30 WIB Last Updated 2020-05-06T05:33:15Z
selayar
MEDIA SELAYAR. Update data covid-19 Kabupaten Kepulauan Selayar, Rabu 6 Mei 2020, yang disampaikan secara resmi oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTTP) Covid-19 Kabupaten Kepulauan Selayar, dr. H. Husaini Husain M.Kes di ruangan Media Center GTPP Covid-19 Selayar menyampaikan telah menerima hasil pemeriksaan laboratorium kontak erat penumpang Wings Air yang positif.

Jubir GTPP Covid-19 Selayar, dr. H. Husaini menyampaikan kalau baru 4 nama yang diterima hasil pemeriksaan laboratorium dengan metode pemeriksaan RT-PCR yang hasilnya negatif. Sementara puluhan lainnya belum diterima.

Ia berharap agar hari ini Rabu, 6 Mei 2020 semua bisa rampung dan segera akan disampaikan ke publik. Dan dr Husaini tidak menyebut identitas ke 4 orang yang dinyatakan negatif tersebut.

Lebih lanjut dr. H. Husaini menyampaikan bahwa satu orang PDP sementara dalam proses pengawasan dan pasien tersebut dirawat diruang isolasi RSUD KH. Hayyung.

Data lainnya yang disampaikan adalah sebanyak 2.857 orang terdata sebagai orang dalam pengawasan karena datang dari daerah tranmisi lokal atau zona merah. Sementara orang tanpa gejala 89 orang dan sementara dikarantina sebanyak 84 orang yang merupakan penumpang kapal Wings Air dan Kapal feri KMP. Kormomolin. 

Pendatang dari zona merah masih terus bertambah, sehingga diminta untuk semakin meningkatkan upaya pencegahan dengan mematuhi semua anjuran dari Pemerintah. Disiplin dalam berinteraksi agar terus menjaga jarak dan sedapat mungkin untuk tidak keluar rumah. Dan kalau harus keluar rumah wajib memakai masker dan rajin mencuci tangan memakai sabun sesering mungkin, pungkasnya. 

Kabupaten Kepulauan Selayar saat ini merupakan daerah terjangkit Covid-19. (Tim).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hasil RT-PCR 4 Orang PDP Cluster Wings Air Ke Selayar Dinyatakan Negatif, Yang lain Belum Diterima

Trending Now

Iklan