• Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sinjai Umumkan Sudah 7 Orang Positif Virus Korona

    Media Selayar
    Sabtu, 02 Mei 2020, 00:39 WIB Last Updated 2020-05-01T16:39:30Z
    MEDIA SELAYAR. Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sinjai aktif  menyampaikan informasi terkait perkembangan informasi sebaran Covid-19 didaerah tersebut. Seperti terlihat dari Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), Jumat (1/5) saat jumpa pers di Hotel Sinjai.

    Ketua Gugus Tugas, Andi Seto Asapa menyampaikan kepada publik, sudah tujuh orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sinjai, berdasarkan keluarnya hasil tes sampel swab dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar.

    Menurutnya, kondisi ini tentu sangat mengejutkan. Sehingga dirinya selaku Bupati Sinjai mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk bisa mengikuti anjuran pemerintah

    “Bagi mereka yang dikunjungi petugas medis karena terkonfirmasi pernah berinteraksi dengan pasien positif Covid-19, hendaknya bisa jujur dan kooperatif,” tutur Andi Seto.

    Juru bicara satuan gugus tugas (satgas) percepatan penanganan coronavirus disease 2019 (COVID-19) Sinjai dr. A. Suryanto Asapa menegaskan pihaknya langsung melakukan tracking kontak untuk mencegah penyebaran lebih luas.

    “Sesuai protap penanganan virus corona, kita tentu lakukan tracking kontak mulai dari keluarga dekat hingga orang yang pernah kontak dengan pasien yang dinyatakan positif,” ucapnya.
    Andi Suryanto menjelaskan, tracking kontak dilakukan kepada siapa saja yang pernah kontak dengan 6 pasien yang merupakan santri dari Pondok Pesantren Al Fatah Temboro, Magetan Jawa Timur.

    Apalagi, pasien berstatus positif ini merupakan pasien yang tidak memiliki gejala atau OTG dan sering berinteraksi dengan warga yang ada di sekitarnya.

    “Semua yang pernah kontak dengan 6 pasien positif itu kita lakukan tracking sampai tuntas termasuk petugas kesehatan yang menjemput juga kita periksa, rumah pasien juga kita semprot cairan disinfektan,” kata Andi Suryanto.
    “Yang pernah kontak dengan 6 orang ini sangat banyak apalagi mereka sudah dua minggu disini, jadi semakin banyak lagi pemeriksaan yang akan kita lakukan,” jelasnya.

    A. Suryanto Asapa juga berharap kepada masyarakat yang merasa pernah bersentuhan atau kontak dengan pasien yang dinyatakan positif agar sekiranya secara sukarela untuk memeriksakan dirinya di Puskesmas terdekat. (***).

    Loading...
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru