MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar 10 Orang Warga Bulukumba Positif COVID-19 Dan Sudah Ada Transmisi Lokal
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    10 Orang Warga Bulukumba Positif COVID-19 Dan Sudah Ada Transmisi Lokal

    Media Selayar
    Minggu, 17 Mei 2020, 23:18 WIB Last Updated 2020-05-17T15:19:43Z
    Sudah 10 Orang Warga Bulukumba Positif COVID-19 Dan Sudah Ada Transmisi Lokal

    MEDIA SELAYAR. Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bulukumba, Daud Kahal jika saat ini Gugus Tugas sementara melakukan edukasi dan evakuasi terhadap 3 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 untuk dirujuk ke Makassar.

    Rencananya ketiga pasien positif ini akan dirawat di Hotel Harper, Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar,” ungkap Daud Kahal, Minggu (17/5/2020).

    Dengan bertambahnya 3 kasus positif COVID-19, sehingga total jumlah kasus positif di Bulukumba sebanyak 10 orang dengan keterangan 3 sembuh, 7 sementara dirawat.

    Pasien positif virus corona atau COVID-19 di Bulukumba kembali bertambah 3 orang. Mereka yang positif merupakan hasil tracing kontak dari pasien 004 dan 007 asal Kelurahan Borongrappoa, Kecamatan Kindang yang telah diambil swabnya.

    Dari 42 sampel swab tracing kontak yang dikirim ke laboratorium Makassar, tiga di antaranya hasilnya positif, sedangkan 39 lainnya dinyatakan negatif.

    Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bulukumba, juga telah mengumumkan kasus pertama transmisi lokal virus Corona di daerah ini. Dimana seorang wanita dikonfirmasi positif Corona setelah dikunjungi tetangganya yang juga positif Corona.

    Pasien 007 dinyatakan positif (Corona) setelah keluar hasil pemeriksaan swab-nya dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar, pada Sabtu, 9 Mei 2020.

    Tambahan pasien 007 tersebut merupakan kasus pertama transmisi lokal," kata juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bulukumba, Daud Kahal, kepada wartawan. (Idl).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru