• Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Update Data Terbaru COVID-19 Selayar, Pasien Positif Semakin Sehat, Pendatang Dari Zona Merah Bertambah

    Media Selayar
    Minggu, 17 Mei 2020, 20:45 WIB Last Updated 2020-05-17T12:49:49Z
    Update Data Terbaru COVID-19 Selayar, Pasien Positif Semakin Sehat, Pendatang Dari Zona Merah Bertambah


    MEDIA SELAYAR. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kepulauan Selayar, dr. H. Husaini Husain M. Kes pada Minggu 17 Mei 2020 melalui Media Center mengumumkan resmi update data terkini penyebaran COVID-19 di daerah ini.

    Yang menggembirakan adalah tidak ada penambahan pasien positif, masih bertahan di 1 orang pasien dan saat ini masih sementara mengikuti program Wisata COVID-19 di Makassar dimana dikabarkan kondisinya semakin membaik.

    dr. H. Husaini, M. Kes, dalam laporannya, Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang dipantau 73 orang dengan rincian 2 orang masih pengawasan dan 71 orang telah selesai Pengawasan dan dinyatakan sehat.

    Sementara itu PDP 5 Orang dan telah selesai dalam pengawasan dan hingga saat ini tidak ada penambahan, ucapnya .

    Orang beresiko karena ada perjalanan transmisi lokal dari Zona merah sebanyak 3.265 orang ada penambahan sebanyak 18 orang, 489 orang diantaranya sementara menjalani isolasi mandiri selama 14 hari, selebihnya dinyatakan sehat sebanyak 2.784 orang.

    Kadis Kesehatan selaku Jubir Covid-19, yang melaporkan bahwa resiko penularan Covid-19, masih tinggi karena adanya orang luar dari wilayah transmisi lokal atau zona merah masuk ke wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar.

    Ia meminta jangan anggap remeh interaksi anda dengan orang yang baru saja datang dari zona merah. 

    " Tolong jaga kerja sama kita dengan baik,selalu pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, dan jangan egois " .ujar dr.Husaini

    Semua bisa berjalan dengan baik jika kita bisa ikhlas dan bisa membangun komitmen bersama untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di daerah kita.

    Menutup pengumuman resmi hari ini, dr. Husaini menyampaikan harapan agar kita tetap terbebas dari virus COVID-19. (Tim)
    Loading...
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru