MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Pantau Kesiapan Tempat Karantina, Begini Pesan Bupati
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pantau Kesiapan Tempat Karantina, Begini Pesan Bupati

    Media Selayar
    Kamis, 30 April 2020, 20:04 WIB Last Updated 2020-04-30T12:04:33Z
    selayar
    MEDIA SELAYAR. H.M Basli Ali, Ketua Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Corona Virus Desiase 2019 (COVID-19), Kamis (30/4), pantau langsung tempat isolasi bagi mereka yang baru pulang dari daerah zona merah ataupun transmisi lokal, khususnya penumpang wings air. 

    Menurut Basli, penerapan isolasi dan karantina adalah protokol kesehatan yang harus diterapkan sebagai bentuk antisipasi terkait segala kemungkinan penularan virus corona di Selayar. Setelah sebelumnya ditemukan positip covid-19, seorang penumpang pesawat udara Wings Air dari Makassar yang mendarat di bandara Selayar pada Jumat 24 April lalu. 

    Ada 68 orang penumpang diluar awak pesawat Wings Air yang terbang bersama penumpang yang positif tersebut, dan sementara dilakukan identivikasi serta evakuasi ke lokasi isolasi khusus yang telah disiapkan Pemerintah Selayar, jelas Basli.

    Dalam pantauannya, Ia memastikan kesiapan tempat isolasi dan kesiapan tim medis, posko, sekaligus memberikan dukungan, menguatkan moril bagi mereka yang sedang dalam proses isolasi, Ia berharap upaya ini berjalan dengan baik, dan tidak satupun dari mereka tertular.

    Sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19 dan Bupati Kepulauan Selayar, Ia mengingatkan kepada warga untuk tidak menebar stigma negatif apalagi melakukan penolakan pada mereka yang sedang menjalani proses isolasi.

    “Saudara-saudara kita yang sedang menjalani proses isolasi bukanlah orang yang harus dijauhi, tapi justru didukung dan dibantu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, mari kita merubah stigma buruk Covid-19 yang bisa menimbulkan masalah baru, ayo kita bersama sama mendukung tim penanganan Covid-19 agar bisa menyelesaikan tugas dengan baik, tetap menjaga kesehatan dan melakukan pola hidup sehat Insya Allah kita tetap dalam lindungan Allah SWT,” ujarnya

    H.M Basli Ali dalam pantauan ini didampingi Forkopimda, dan sejumlah personil Gugus Tugas Penanganan Covid-19 daerah ini.  (Tim).
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru