MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Selayar Peringatkan Resiko Penularan Virus Korona Semakin Tinggi"
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Selayar Peringatkan Resiko Penularan Virus Korona Semakin Tinggi"

    Media Selayar
    Rabu, 29 April 2020, 12:23 WIB Last Updated 2020-04-29T04:23:36Z
    selayar
    MEDIA SELAYAR. dr. H. Husaini M.Kes sebagai juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Selayar menegaskan dalam konfrensi pers hari ini, Rabu (29/4) di media centre, bahwa persebaran dan resiko penularan virus Covid-19 semakin tinggi, akibat sudah adanya 1 pasien yang dinyatakan positif terpapar virus berbahaya ini.

    Dalam keterangan pers tersebut dr. Husaini, juru bicara satgas penanganan Covid 19 Kabupaten Kepulauan Selayar juga mengungkapkan kondisi terakhir NH pasien pertama covid 19. Dimana NH ditempatkan ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah KH.Hayyun kabupaten Kepulauan Selayar.

    “Pasien positif covid 19 saat ini dirawat di RSUD KH.Hayyung, pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan dari Makassar ke Kepulauan Selayar melalui pesawat Wings Air penerbangan tanggal 24 April 2020” dan semua penumpang yang beresiko terjadi kontak dengan pasien tersebut kita lakukan tracking atau penelusuran dan akan dilakukan penanganan sesuai protokol kesehatan

    “Kondisi pasien positif covid 19 saat ini alhamdulillah hanya bergejala ringan. Penumpang pesawat yang bersama pasien dari makassar sementara dalam proses untuk menjalani isolasi atau karantina pada tempat yang telah ditentukan dan beberapa rangakaian pemeriksaan yang harus dijalani dalam beberapa hari kemudian”  imbuhnya.

    Menutup keterangan pers resmi dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Selayar, H. Husaini menyampaikan himbauan kepada masyarakat Selayar agar tetap mematuhi dan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari sehabis melakukan perjalanan dari daerah zona merah sesuai protokol kesehatan. 

    Sedapat mungkin untuk tidak keluar rumah bila tidak ada keperluan dan bila keluar rumah harus patuh memakai masker, mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin selama 20 detik dan menghindari menyentuh mulut, muka, hidung dan wajah sebelum mencuci tangan” pungkasnya. (Tim).
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru