MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar 33 Orang Dari 69 Penumpang Pesawat Wings Air Tujuan Selayar, Rekan NH Telah Diisolasi
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    33 Orang Dari 69 Penumpang Pesawat Wings Air Tujuan Selayar, Rekan NH Telah Diisolasi

    Media Selayar
    Rabu, 29 April 2020, 16:13 WIB Last Updated 2020-04-29T08:13:18Z
    selayar
    MEDIA SELAYAR. Tercatat sudah 33 orang penumpang Wings Air yang satu pesawat dengan NH telah dijemput dan dilakukan isolasi didua hotel yang ada di Benteng Selayar, sementara itu sisanya yang berada di beberapa wilayah di Kabupaten Kepulauan Selayar sementara dilakukan koordinasi dengan pemerintah setempat untuk dilakukan penjemputan.

    Secara umum tidak ada kendala namun karena suasana Ramadhan maka kita batasi sedikit pergerakan mengingat para petugas sementara berpuasa, demikian dijelaskan oleh Andi Eka Putra Rindam, Kasi Trantib Sat.Pol PP Selayar yang bertugas sebagai komando penjemputan, pada Rabu (29/4), disela-sela penjemputan.

    Dari pantauan Pewarta, personil penjemputan didampingi aparat keamanan dari TNI, POLRI dan Satpol PP. Sementara petugas medis menggunakan APD penuh menjemput para penumpang di rumahnya dan diantar ke lokasi isolasi, yakni di Hotel Reyhan dan Hotel Syafira benteng Selayar.

    Belasan penumpang pesawat udara yang terbang ke Selayar dan makasar pada Jumat 24 April 2020 pekan lalu ini dijemput dan dikarantina, menyusul salah seorang penumpang dari Makassar, berinisial NH, warga desa Barugaia, dusun Pajalaia Kecamatan Bontomanai yang ikut menumpang pesawat tersebut dinayatakan positif terpapar covid-19.

    NH adalah penumpang tujuan Selayar, dimana saat tiba dibandara mengalami panas tinggi dan kemudian dilakukan pemeriksaan lanjutan dan hasilnya positif korona. Dimana kasus NH ini adalah kasus pertama positif Covid -19 di Selayar.

    Saat ini NH sementara di rawat di RSUD KH. Hayyung Selayar, sementara seluruh penumpang masih berupaya dukumpulkan untuk penanganan sesuai prosudure penanganan ODP Covid 19. 

    Dari catatan yang diterima, ada 69 penumpang pesawat dan baru 33 penumpang yang diisolasi. Sementara lebihnya masih berada di kampung masing- masing.

    Sebelumnya, Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 di Selayar, H.M Basli menyatakan bahwa status keseluruh orang dalam pesawat tersebut adalah ODP. Dan akan dilakukan rapid test kepada 69 orang penumpang tersebut dan akan dikarantina di Hotel reyhan dan Wisma PKK” jelas Ketua Gugus.

    H.M Basli Ali yang juga sebagai Bupati meminta kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Kepulauan Selayar untuk lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan dengan menjaga jarak dengan orang lain satu sampai dua meter, menghindari keramaian dan selalu memakai masker, mencuci tangan sesering mungkin dengan bersih selama 20 detik, serta menghindari menyentuh mulut, muka dan hidung sebelum mencuci tangan serta menggunakan handsanitizer bila tidak ada sarana cuci tangan.

    Selain itu Ia berharap agar masyarakat Selayar menjaga imunitas tubuh dengan tetap tenang, tetap ceria, tidak panik, makan makanan bergizi seimbang, beraktivitas Fisik atau berolahraga teratur minimal 30 menit sehari, berjemur atau terkena sinar matahari minimal 15 menit setiap hari dan istrahat yang cukup. (Lo2).
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru