MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Perketat Pintu Masuk, Satgas Kostrad Periksa Suhu Tubuh Pelintas Batas RI-Malaysia
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Perketat Pintu Masuk, Satgas Kostrad Periksa Suhu Tubuh Pelintas Batas RI-Malaysia

    RM-01
    Jumat, 20 Maret 2020, 02:11 WIB Last Updated 2020-03-19T18:11:08Z

    MEDIA SELAYAR ■ Untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan RI-Malaysia, personel Pos Kout Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303 Kostrad melakukan pemeriksaan rutin bagi para pelintas batas di Kabupaten Mahakam Ulu.

    Selain menjaga stabilitas keamanan, pemeriksaan dilakukan untuk mengantisipasi pelintas batas tidak resmi dan penyelundupan barang-barang serta dengan maraknya berita yang menghebohkan dunia, Satgas Pamtas Yonif Raider 303 Kostrad juga melaksanaan pengecekan suhu tubuh terhadap para pelintas untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mahakam Ulu.

    Setiap pelintas yang melintas di jalan perlintasan Kabupaten Mahakam Ulu, baik dari Negara Indonesia maupun Negara Malaysia dilakukan pemeriksaan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

    “Pemeriksaan difokuskan pada kondisi kesehatan para pelintas, identitas diri, dokumen kendaraan dan pelintas batas negara serta barang-barang yang dibawa oleh pengendara,” ujar Pasi Intel Satgas Pamtas Yonif Raider 303 Kostrad Lettu Inf Honest Marlin, S.T.Han, hari ini.

    Menurutnya, Setiap pelintas dan kendaraan yang melintas, baik dari Negara Indonesia maupun Negara Malaysia dilakukan pemeriksaan sesuai dengan prosedur yang berlaku yang dimulai dari perorangannya, depan, bawah, dalam, atas dan belakang kendaraan.

    “Kegiatan pengecekan rutin yang dilaksanakan personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303 Kostrad terhadap pelintas batas dilakukan di jalan perlintasan yang berlokasi di depan Pos Kotis Desa Batu Majang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu," imbuhnya.

    ■ R-01 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru