Iklan

3 Agenda Strategis Pembangunan Siap Membuka Lapangan Kerja dan Sektor Usaha Masyarakat Selayar

Media Selayar
Selasa, 04 Februari 2020 | 19:22 WIB Last Updated 2020-02-04T11:23:41Z
MEDIA SELAYAR. Salah satu strategi untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi didaerah adalah dengan merebut kebijakan pemerintah pusat dan masuk dalam kebijakan nasional.

Beberapa tahapan telah dilalui
dan Kementerian terkait sudah merespon dengan positif. Hal ini disampaikan oleh H.M Basli Ali, Bupati Kepulauan Selayar.

Selain itu akan mendapatkan infrastruktur, Program Strategis ini juga akan membuka lapangan kerja dan lapangan usaha bagi masyarakat.

Ketiga Program Strategis itu adalah :

1. Kawasan Ekonomi KhuSus (KEK) Pariwisata di Kec. Bontoharu dan
Bontosikuyu.

2. Kawasan Industri Perikanan Terpadu (KIPT) di Hangkoang
Kecamatan Bontosikuyu.

3. Pusat Distribusi Logistik di Pamatata Kecamatan Bontomatene
yang dalam proses awal dimulai dari Pelabuhan Benteng.

Dikutip dari Histori Media Selayar sebelumnya, Bupati H.M Basli Ali menyampaikan bahwa dengan dukungan semua pihak, Insya Allah hari esok akan lebih baik. Aamin, kuncinya.

Sementara itu Kabid Pemberitaan Humas Pemkab Kepulauan Selayar, Mursalim S.Sos saat dikonfirmasi mengenai hal ini, (3/2) menjelaskan bahwa program strategis ini sementara berjalan dan tentu saja butuh waktu untuk merealisasikan hingga tuntas.

Insya Allah, program ini akan tercapai dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Selayar, 2 hingga 3 tahun yang akan datang.

Ia menyebut, Bupati H.M Basli Ali adalah sosok disiplin dalam menjalankan program disemua sektor dan khusus program strategis masih on proses.

Kita berdoa saja semoga semua dapat terealisasi dan masyarakat Kepulauan Selayar dapat segera merasakan manfaatnya, pungkas Mursalim. (R.01).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 3 Agenda Strategis Pembangunan Siap Membuka Lapangan Kerja dan Sektor Usaha Masyarakat Selayar

Trending Now

Iklan