• Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Jalur Penyeberangan Kapal Fery Pamatata-Bira Berjalan Lancar

    Media Selayar
    Kamis, 30 Januari 2020, 10:08 WIB Last Updated 2020-01-30T02:17:30Z
    MEDIA SELAYAR. Kendati sering terhambat oleh cuaca yang akhir-akhir ini kerap berubah namun jalur penyeberangan kapal fery, pelabuhan Pamatata (Selayar) - Bira (Bulukumba) tetap lancar dan aman. Hal ini ditegaskan oleh, Drs. H. Odding Karim MH. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar,(29/1).

    "Ya, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dalam hal ini Dinas Perhubungan, telah berkomitmen dengan GM. ASDP untuk tetap bekerja keras bersama agar jalur penyeberangan Pamatata-Bira yang merupakan pintu gerbang masuk melalui jalur darat ke Pulau Selayar berjalan lancar, tegas H. Odding.

    Jalur pelayanan penyeberangan kapal fery dan pelayaran kapal Pelni serta Pelra ke wilayah kepulauan menjadi prioritas perhatin kami, khususnya layanan masyarakat kepulauan dan wisatawan yang datang ke daerah ini. 

    Seperti Komitmen Kami "Perhubungan Selalu Di Hati", kunci H. Oding Karim, Kadis Perhubungan Selayar saat dikonfirmasi melalui wa pribadinya.

    Sementara itu mengenai KMP. Bontoharu dalam sepekan terakhir cukup lancar melayari jalur penyeberangan selat Selayar, dikabarkan belum memperpanjang subsidi dengan pemerintah di Sulawesi Tengara. Namun dapat dipastikan aktivitas pelayaran Bira ke Tondasi Sulteng masih tetap akan dilanjutkan seperti biasanya. 

    Hal mana dibenarkan oleh Aulia Ahmad, Supervisor PT. ASDP Pamatata -Bira saat di konfirmasi (21/9). Aulia menjawab kalau jadwal pelayaran KMP. Bontoharu tetap seperti biasa, mulai 5 Pebruari depan akan melayari Bira - Tondasi. Selanjutnya bila tidak ada pelayaran ke sana, maka akan mengisi lintasan Selat Selayar. 

    Sementara itu pantauan Pewarta dan hasil perbincangan dengan petugas UPT Pelabuhan Pamatata, menyampaikan kalau penyeberangan ke pelabuhan Bira berjalan lancar setiap harinya, sebanyak 2 kali trip, pagi dan sore, apalagi keberadaan KMP. Bontoharu sangat berpengaruh menyeberangkan kendaraan dan penumpang yang cukup banyak. 

    Padatnya kondisi penumpang dilintas pelabuhan Pamatata-Bira akhir-akhir ini juga dipengaruhi padatnya penumpang pesawat udara yang hanya terbang sekali sehari dari sebelumnya 2 kali sehari. Muntahan penumpang yang tidak dapat tiket pesawat, larinya melalui jalur darat tentunya, jelas sumber. (*)
    Loading...
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru