Iklan

Pemerintah Selayar Akan Terima 113 CPNS, Ini Formasinya

Media Selayar
Sabtu, 02 November 2019 | 03:19 WIB Last Updated 2019-11-02T01:28:05Z
MEDIA SELAYAR. Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. Ir. H. Marjani Sultan M.Si pimpin rapat koordinasi (rakor) terkait penetapan kuota penerimaan calon pegawai negeri sipil lingkup Pemkab Kep. Selayar Tahun 2019.

Rakor dilaksanakan diruang rapat Sekda, pada Jumat (1/11). Dihadiri Asisten Administrasi Drs. Dahlul Malik, M.H. serta Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kepulauan Selayar Drs. Muhtar.

Dalam rakor dibahas tentang penetapan kuota CPNS dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI, untuk tiga formasi sebanyak 113 orang.

Dari kuota 113 CPNS ini masing-masing adalah tenaga kependidikan (guru) 54 orang, tenaga kesehatan 33 orang dan tenaga teknis 26 orang," terang Drs. Muhtar,

Sementara yang diusulkan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar sebelumnya sebanyak 601 orang untuk kebutuhan daerah ini.

Kepala BKPPD, Drs. Muhtar juga mengatakan, kalau pelaksanaan seleksi CPNS 2019 ini sama dengan pelaksanaan tes sebelumnya, dengan menggunakan Computer Assisted Tes (CAT).

Kendati demikian kata dia pelaksanaan seleksi CPNS tahun ini semua kabupaten/kota dianjurkan penyelenggaraannya ditempatkan di kabupaten/kota masing-masing. Sementara usia peserta minimal 18 tahun, maksimal 35 tahun.

Sementara itu, Sekda Dr. Ir. H. Marjani Sultan M. Seusai rakor menyampaikan harapan agar masyarakat jangan  terpengaruh terhadap rumor atau informasi liar dan tidak resmi terkait penerimaan CPNS.

Kalau ada informasi dan tidak jelas, silahkan tanyakan langsung ke BKD Selayar dalam hal ini sumber resmi dari Pemerintah di Kabupaten Kepulauan Selayar. (KT2).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemerintah Selayar Akan Terima 113 CPNS, Ini Formasinya

Trending Now

Iklan