Iklan

MBA : Kebersamaan Adalah Kekuatan Untuk Membangun Bumi Tanadoang

Media Selayar
Jumat, 29 November 2019 | 17:21 WIB Last Updated 2019-11-29T09:21:22Z

( H.M Basli Ali : Untuk itu mari kita bergandengan tangan dalam harmoni yang seirama dan saling menguatkan satu sama lain. Kebersamaan adalah kekuatan kita, untuk membangun Bumi Tanadoang yang sama Kita cintai ")

MEDIA SELAYAR - Puncak Hari Jadi ke-414 Selayar, Jumat (29/11), H.M Basli Ali (MBA) paparkan capaian empat tahun kepemimpinannya sebagai Bupati di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dihadapan ribuan masyarakat Selayar yang mengikuti upacara puncak Hari Jadi Selayar Ke 414, H. M Basli Ali memaparkan kondisi dan potensi daerah berdasarkan letak geografisnya,

Dimana Kabupaten Kepulauan Selayar merupakan satu-satunya kabupaten yang seluruh wilayahnya terpisah dari daratan Pulau Sulawesi.

Bupati menyebut bahwa dalam penyelenggaraan pemerintahan, Ia sebagai Bupati diperhadapkan pada berbagai tantangan sekaligus sebagai peluang untuk dikembangkan.

MBA mengatakan kalau Kabupaten Kepulauan Selayar memiliki wilayah yang dihuni oleh penduduk yang wilayahnya di daratan dan diwilayah kepulauan.

Sehingga Pemerintah telah mengupayakan secara optimal agar standar pelayanan antara masyarakat diwilayah kepulauan dan daratan berjalan secara merata.

Pelayanan dimaksud berupa penyediaan dan pemerataan infrastruktur dasar, bidang perhubungan dan transportasi, bidang energi (listrik) bidang pendidikan dan kesehatan, serta bidang perekonomian.

MBA juga menyampaikan sejumlah capaian yang telah menunjukkan hasil positif, jelang empat tahun kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H.,

Antara lain disebut bahwa Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar telah mendapatkan pengakuan baik dari pemerintah pusat, pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, dan lembaga lainnya berupa penghargaan atas komitmen dan keseriusannya menyelengarakan pemerintahan dan pembangunan, serta berbagai terobosan dan inovasi yang telah menampakkan hasil.

Sejauh ini sudah 33 penghargaan yang telah diraih sepanjang Kepemimpinannya sebagai Bupati di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Meski demikian, MBA mengakui bahwa tuntutan, aspirasi, dan kebutuhan masyarakat juga terus meningkat sejalan dengan perkembangan saat ini.

Lebih dari itu, MBA berjanji akan terus berupaya mewujudkan dan merealisir berbagai agenda dan program strategis berjalan secara simultan.

"Pada momentum Hari Jadi Selayar ini, saya ingin mengajak pada tokoh masyarakat Selayar khususnya, baik yang ada dirantau maupun yang tinggal di wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar, mari kita bermuhasabah, merekonstruksi, mana hal-hal baik yang perlu dipertahankan, serta mana yang perlu diperbaiki.

Untuk itu mari kita bergandengan tangan dalam harmoni yang seirama dan saling menguatkan satu sama lain. Kebersamaan adalah kekuatan kita," tutup H.M Basli Ali

Acara puncak ini dihadiri Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, S.T., Deputi Restrukturisasi Usaha Kementerian Koperasi dan UKM Ir. Abdul Kadir Damanik, M.M., Para Bupati/Wali kota dan Anggota DPRD Se Sulsel.

Selain itu sejumlah tokoh nasional terpantau hadir diantaranya anggota DPR RI H. Muhammad Rapsel Ali bersama ny. Dr. Siti Nur Azizah, putri keempat Kh. Ma'ruf Amin Wakil Presiden RI, dan Dr. H. Tanri Abeng, SE., MBA.

Hadir pula Wakil Pimpinan Pondok Pesantren Babussalam KH. Muchtar Adam, Para Mantan Bupati dan Wabup kabupaten Kepulauan Selayar, Sekda Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si.

Upacara Puncak Hari Jadi Selayar ke 414, disaksikan oleh ribuan masyarakat yang ikut menggunakan pakaian adat menjadi peserta upacara, termasuk warga yang menyaksikan jalannya puncak hari jadi di lapangan Pemuda Benteng Selayar.


Editor  : A. Lolo
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • MBA : Kebersamaan Adalah Kekuatan Untuk Membangun Bumi Tanadoang

Trending Now

Iklan