Bupati Selayar Temui Gubernur Sulsel, Ini Yang Dibahas

Iklan Semua Halaman


Header Menu

Bupati Selayar Temui Gubernur Sulsel, Ini Yang Dibahas

Media Selayar
Selasa, 12 November 2019
MEDIA SELAYAR. Bupati Kepulauan Selayar H.M Basli Ali (MBA) menemui Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA) pada Senin (11/11) di Makassar.

Dalam pertemuan tersebut Bupati meminta kepada Gubernur Sulsel untuk segera menyerahkan pengelolaan pelabuhan Pattumbukang ke Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sebagaimana diketahui selama ini Pelabuhan Pattumbukang yang lokasinya berada di ujung selatan Pulau Selayar tercatat sebagai asset pemerintah Provinsi.

Usai bertemu NA, Bupati MBA menyebut bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bersedia menyerahkan kembali Pelabuhan Pattumbukang menjadi asset Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Alhamdulillah, saya sudah bertemu Pak Gubernur dan membicarakan tentang pelabuhan Pattumbukang, akhirnya Pemerintah Provinsi bersedia menyerahkan asset tersebut ke Pemkab Selayar. Pak Gubernur memberikan dukungan yang luar biasa dan segera memproses pengalihan asset Pattumbukan Ke Pemkab Selayar” jelas MBA.

H.M Basli Ali (MBA) juga menyebut bahwa dengan beralihnya status nanti maka Pemkab akan segera melakukan pembenahan pada fasilitas pelabuhan Pattumbukang, yang merupakan akses transportasi dan pelayanan untuk melayani penyeberangan ke wilayah kepulauan.

Harapan kita adalah pelayanan ke masyarakat Selayar menjadi semakin baik ditambah dengan dukungan bantuan dua unit Kapal Fery senilai 35 M dari Kementerian Perhubungan dan Kapal Fery Senilai 35 M dari Pemerintah Provinsi yang sementara dalam tahap pengerjaan. (Lo2)