Peduli Pendidikan Anak, MBA Resmikan Pegoperasian Bus Sekolah Di Bontomatene

Iklan Semua Halaman


Header Menu

Peduli Pendidikan Anak, MBA Resmikan Pegoperasian Bus Sekolah Di Bontomatene

Media Selayar
Rabu, 30 Oktober 2019
MEDIA SELAYAR. Bupati Kepulauan Selayar H.M Basli Ali kembali membuktikan kepeduliannya pada dunia pendidikan didaerah yang dipimpinnya. H.M Basli Ali pada awal pekan ini, Senin (28/10) meresmikan pengoperasian sarana transportasi sekolah, Bus Sekolah yang khusus melayani anak sekolah di Kecamatan Bontomatene.

Peresmian pengoperasian Bus Sekolah dilakukan bersamaan dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 yang dilaksanakan oleh Osis UPT SMAN 2 Selayar di Lapangan Gelora Batangmata, Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dalam kesempatan sambutaannya, H. M Basli Ali menyampaikan bahwa Ia sebagai Bupati masih terus berupaya untuk meningkatkan sarana transportasi masyarakat Selayar. Ia konsen dibidang perhubungan yang merupakan kebutuhan masyarakat Selayar.

"Kita harus bersyukur atas bantuan bus sekolah dari kemenhub ini sebagai alat transportasi yang bisa lebih memudahkan para siswa," ucap H.M Basli Ali.

"Alhamdulillah bus sekolah sudah bisa dioperasikan. Sementara transportasi laut kita juga mendapat bantuan kapal Feri baru yang akan kita nikmati dalam waktu dekat ini"

Bahkan kemarin kita juga dapat bantuan kapal rede yang telah ada di pelabuhan Benteng yang juga siap dioperasikan, walaupun kapasitasmnya tidak terlalu besar, namun Kita berterima kasih dengan pemerintah pusat," terang H.M Basli Ali. 

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar tidak henti-hentinya memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Bahkan, saat ini kata Bupati, Kita sementara masih berjuang lagi bersama Dinas Perhubungan agar Kementerian Perhubungan masih memberikan bantuan tiga Bus Sekolah di tahun 2020.

Sementara itu Kadishub Kepulauan Selayar Andi Baso, mengatakan dari 24 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan, hanya 9 Kabupaten/Kota yang menerima bus sekolah termasuk diantaranya Kabupaten Kepulauan Selayar dan Bupati Kepulauan Selayar mengarahkan pengoperasian bus sekolah tersebut di Kecamatan Bontomatene.

Bus sekolah ini difasilitasi AC dan berkapasitas 36 orang. Digratiskan untuk anak sekolah dan biaya BBM nya dibebankan ke Dinas Perhubungan jika dimanfaatkan saat jam sekolah.

Hadir dalam acara tersebut hadir anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar, para Kepala OPD, Kepala Kantor Pertanahan, dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan. (KT2).