Iklan

Kepengurusan KNPI Selayar Dan Bulukumba Diwarnai Konflik" Baca Beritanya

Media Selayar
Rabu, 30 Oktober 2019 | 09:12 WIB Last Updated 2019-10-30T01:19:26Z
Nasib Kepengurusan KNPI Selayar Dan Bulukumba, Belum Ada Kejelasan
MEDIA SELAYAR. Konflik Internal KNPI Bulukumba dan Selayar, Nasibnya Diputuskan Pekan Depan demikian berita yang berkembang di media massa terkait kegiatan kepemudaan di daerah ini.

Dijelaskan bahwa DPD I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan telah mengambil langkah tegas pada dua daerah ini, karena belum menuai hasil Musyawarah Daerah (Musda) yakni Kabupaten Bulukumba dan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dalam pernyataan Ketua KNPI Sulawesi Selatan, Imran Eka Saputra mengatakan bahwa sesuai hasil kesepakatan pada rapat pimpinan harian menyepakati membuat tim mediasi.

"Sifatnya mediasi diberi waktu satu minggu baik itu Bulukumba dan Selayar," ungkap Imran Eka saat ditemui usai rapat Pimpinan Harian di Sekretariat KNPI Sulsel, Jalan Baji Areng, Makassar, Selasa (29/10/2019).

Tak hanya itu, Imran Eka Saputra juga mengungkapkan bahwa hasil rapat lainnya ditetapkan dan diserahkan ke korwil.

Adapun jika waktu mediasi itu tidak menemui titik terang maka langkah tegas yang dilakukan berdasarkan hasil rapat pleno pengurus harian di DPD provinsi adalah menunjuk pelaksana tugas sebagai Ketua sementara.

"Langkah itu perlu kita ambil demi menyelamatkan kelembagaan," tegas Imran. 

Teepisah, Ketua Korwil Bulukumba, Syamsul Bahri Majjaga, membenarkan hasil keputusan rapat pleno harian di tingkat provinsi yang menyepakati adanya dua langkah konkrit yang harus diambil dengan melihat konflik yang terjadi di Bulukumba dan Selayar.

Pertama, mengambil langkah mediasi selama sepekan dan kedua bilamana tidak ada kesepakatan yang diperoleh maka DPD KNPI Sulsel akan menunjuk pelaksana tugas ketua sementara.

"Intinya, hasil rapat pleno pengurus harian di tingkat provinsi menyepakati jalan tersebut. Jadi tidak ada lagi langkah selanjutnya karena hal ini sudah diputuskan di rapat pleno hari pengurus KNPI Sulsel," tegas Zul Majjaga.

Sekedar diketahui bahwa hasil Musda Kabupaten Bulukumba pada tanggal 26 - 27 Oktober 2019 berakhir deadlock. (****)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kepengurusan KNPI Selayar Dan Bulukumba Diwarnai Konflik" Baca Beritanya

Trending Now

Iklan