Iklan

MBA Gembira Karena Masyarakat Pulau Jampea Sudah Nikmati Jalan Mulus

Media Selayar
Senin, 07 Oktober 2019 | 14:49 WIB Last Updated 2020-05-10T07:38:47Z
bupati selayar

MEDIA SELAYAR. Melanjutkan kunjungan kerja Bupati Kepulauan Selayar, H. M Basli Ali (MBA) pada hari kedua di Pulau Jampea,  MBA menyambangi masyarakat Desa Bontomalling dan Desa Lembang Baji di Kecamatan Pasimasunggu Timur. Senin (7/10).

Sebelumnya MBA melakukan peninjauan pada realisasi kegiatan, yang sumber anggarannya dari Apbd Selayar, serta melihat langsung perkembangan pembangunan jalanan dilingkar Jampea.

MBA juga melihat langsung kondisi jembatan Garassi yang rusak. Sementara jalur tersebut merupakan jalan poros penghubung dua kecamatan.

Usai melakukan peninjauan pada hari kedua kunkernya ke daerah ini, MBA juga menyempatkan menemui dan bersilaturahmi dengan masyarakat.

Kedatangan orang nomor satu di daerah ini menjadi kegembiraan bagi masyarakat di kedua desa yang berada dibagian selatan pulau Jampea.

Dihadapan masyarakat Bontomalling, MBA menyampaikan sejumlah hal mengenai kegembiraannya, mendapat sambutan hangat dari masyarakat pulau Jampea.

MBA juga menyebut bahwa kegembiraannya semakin bertambah, karena dalam dua hari di pulau Jampea, Ia melihat langsung bagaimana masyarakat, sudah menikmati jalan mulus. Apalagi saat ini pembangunan jalan hotmix dipulau ini terus dilanjutkan.

Kegemberiaan MBA cukup beralasan, karena jalan mulus ini merupakan salah satu janjinya kepada masyarakat didua kecamatan yang bisa MBA buktikan pada masyarakat Pasimasunggu dan Pasimasunggu Timur.

'Insya Allah, jalan mulus ini akan menyambungkan dua kecamatan dan saya sudah perintahkan agar di kerjakan sesuai jadwal dari dua arah, Kecamatan Pasimasunggu dan Pasimasunggu Timur", jelas MBA.

Dalam setiap kesempatan, MBA menyampaikan sejumlah pesan pembangunan. Agar masyarakat bisa lebih memahami, bagaimana memberi dukungan pada kegiatan pembangunan berkelanjutan.

Pada setiap kesempatan bersilaturahim dengan masyarakat, MBA juga menyisipkan kalimat permintaan maaf, bila ada yang masih merasa tidak puas atau kecewa karena belum terlayani.

Menurut MBA, Ia hanya manusia biasa yang pasti punya kekurangan, ucap MBA yang dikenal sebagai seorang pemimpin yang berpenampilan sederhana dan sangat dekat dengan semua kalangan masyarakat Selayar.

MBA menyampaikan pesan moral " Bila Mencari Pemimpin Yang Sempurna, maka kekecewaan pasti akan dirasakan, karena kesempurnaan itu sesungguhnya hanyalah milik Allah SWT, sebut MBA. 

Dari pantauan Pewarta, Kunjungan Kerja MBA ke wilayah ini dilaksanakan bersama wakil rakyat Dprd Selayar dari dapil kepulauan.

Selain itu juga didampingi oleh para pimpinan OPD tehnis yang programnya menyentuh masyarakat daerah Kepulauan.

Humas Pemkab Kep. Selayar, Mursalim S.Sos yang dikonfirmasi, kepada Pewarta menjelaskan bahwa kunker di wilayah Pulau Jampea, akan berlangsung selama 3 hari dengan agenda melakukan monitoring hasil pelaksanaan program yang anggarannya bersumber dari apbd Selayar dan memberi bantuan keagamaan.

Selain itu, menurut Mursalim, Bupati juga melakukan silaturahmi dengan masyarakat untuk mendengar masukan dan saran dari masyarakat.

"Biasa Mas, kebiasaan Pak Bupati memang tidak puas kalau tidak melihat dan mendengar langsung kondisi masyarakatnya " kunci Mursalim. (Lo2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • MBA Gembira Karena Masyarakat Pulau Jampea Sudah Nikmati Jalan Mulus

Trending Now

Iklan