Iklan

Api Lahap 4 Rumah Warga Bonea Selatan Benteng Selayar

Media Selayar
Senin, 07 Oktober 2019 | 16:43 WIB Last Updated 2022-05-27T02:58:18Z
MEDIA SELAYAR. Kebakaran terjadi di Kabupaten Kepulauan Selayar hari ini Senin (7/10) sekitar pukul 10.45 Wita. Kebakaran terjadi di lingkungan Bonea Selatan, Kelurahan Benteng Utara, Kecamatan Benteng.

Api membakar 4 buah rumah serta nyaris membakar rumah warga lainnya. Namun rembesan api tersebut berhasil di padamkan oleh warga, sebelum armada pemadam kebakaran tiba dilokasi kejadian.

Informasi yang diterima Pewarta dari Humas Polres Kepulauan Selayar menyebut bahwa kejadian tersebut berawal dari rumah Siti Maryam yang sebelumnya terlihat oleh saksi mata sedang membakar sampah depan rumahnya.

Diperkirakan api berasal dari sisa pembakaran sampah tersebut. Hal ini diketahui setelah mendengarkan sejumlah kesaksian.

Dimana api yang mulai membakar rumah kemudian semakin membesar dan merambat ke rumah warga lainnya karena kencangnya angin saat terjadi kebakaran.

Dari penuturan saksi mata juga menyebut bahwa Lk. Hafid dan Lk. Jumaruddin bersama Lk. Sahidin (suami Pr. Siti Maryam) membantu Per. Siti Maryam untuk diselamatkan karena korban sudah tua dan mengalami gangguan jiwa.

Armada Damkar diketahui tiba dilokasi kejadian setelah 15 menit api berkobar. 4 armada damkar dibanyi warga akhirnya bisa menguasai dan memadamkan api yang telah membakar rumah warga yang terbakar terbuat dari kayu, serta atap bambu dan seng.

Kadis Damkar, Ahmad Aliefyanto yang berada dilokasi menjawab singkat bahwa salah satu faktor kesulitan adalah sulitnya armada melakukan manuver karena banyaknya kerumunan warga yang berada dilokasi kejadian.

Kendati tidak ada korban jiwa namun kerugian akibat kejadian ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah

Data lainnya yang diterima dari Humas Polres Kepulauan Selayar adalah nama pemilik rumah ya g terbakar.

Pemilik rumah yabg terbakar, Sahidin, Abdi Sahmawari, Marni,  Sukri. (Tim)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Api Lahap 4 Rumah Warga Bonea Selatan Benteng Selayar

Trending Now

Iklan