JK Pulang Kampung, Ribuan Warga Sulsel Menyambut Dengan Shalawat Badar

Iklan Semua Halaman


Header Menu

JK Pulang Kampung, Ribuan Warga Sulsel Menyambut Dengan Shalawat Badar

RM-01
Sabtu, 26 Oktober 2019
JK Pulang Kampung, Ribuan Warga Sulsel Menyambut Dengan Shalawat Badar

MediaSelayar.Com ■ Pagi tadi, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) beserta ibu Mufidah Kalla pulang kampung. Agenda JK pulang kampung ini pun dibuat istimewa.

Tak hanya Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah yang menjemput langsung di Bandara Sultan Hasanuddin, Maros, pada Sabtu (26/10), tapi tampak ribuan warga Sulsel juga menyambut JK.

Seperti diketahui, JK telah menyelesaikan masa tugasnya pada 20 Oktober lalu sebagai Wakil Presiden, namun baru kali ini ia  berkesempatan pulang kampung.

Pantauan awak media, JK dan rombongan tiba pada pukul 08.19 Wita dengan pesawat Garuda Indonesia GA-604.

Tak lama di Bandara, Prof Nurdin bersama ratusan warga mengantar JK ke kediamannya di Jalan Haji Bau, Makassar dimana ribuan orang juga telah siap menyambut.

Tak disangka oleh JK, ternyata di Jalan Haji Bau – Arief Rate, JK dan rombongan disambut dengan Angngaru dan kemudian berjalan menuju kediaman pribadi disambut salawat Badar.

Sementara anak-anak SD Atirah Makassar yang hadir pagi tadi juga membacakan hafalan Quran.

Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah menyebut mantan Wapres RI ini sebagai Pahlawan Perdamaian.

“Bapak JK itu sebagai tokoh perdamaian dunia dan merupakan kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan. Bapak JK yang berhasil mendampingi dua presiden, dan sosok yang tahu menempatkan diri sebagai wakil presiden yang baik,” imbuhnya.

■ Dimas