Dispora Selayar Gelar Pelatihan Pelatih Catur

Iklan Semua Halaman


Header Menu

Dispora Selayar Gelar Pelatihan Pelatih Catur

Media Selayar
Rabu, 11 September 2019
Dispora Selayar, Gelar Pelatihan Pelatih Catur
MEDIA SELAYAR. Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. Ahmad Ansar, M.Si. membuka acara 'Pelatihan Pelatih Cabang Olahraga Catur dan Wasit Lokal' bertempat di Rayhan Square (11/9).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Percasi Provinsi Sulawesi Selatan, Prof. Dr. H. M. Wasir Thalib, M.S., bersama rombongan yang terdiri dari atlet, pelatih, dan wasit Provinsi Sulawesi Selatan.

Turut hadir pula peserta pelatihan dari berbagai insan pencinta catur dan para guru sekolah dalam rangka pengembangan bibit cabang olahraga catur.

"Kita telah menancapkan nama Kepulauan Selayar di puncak prestasi catur khususnya di Sulawesi Selatan melalui event resmi yang telah diikuti.

Dengan adanya kegiatan ini, saya berharap adanya pembinaan yang berkesinambungan secara profesional sebagai perpanjangan tangan dari generasi sebelumnya dan prestasi yang telah ada. Kita semua berharap kegiatan semacam ini terus kita lakukan.

Besar harapan kita bahwa prestasi itu akan tembus ke nasional. Semoga pemerintah daerah terus mendukung kegiatan semacam ini," ujar Ahmad Ansar.

Acara tersebut akan berlangsung hingga tanggal 14 September 2019 mendatang dengan jumlah peserta 45 orang yang terdiri dari pelatih 20 orang dan wasit 25 orang.

Ketua Percasi Provinsi Sulawesi Selatan, Prof. Dr. H. M. Wasir Thalib, M.S. menyampaikan harapannya.

"Semoga dalam pelatihan ini, akan lahir pelatih dan wasit yang betul-betul berkualitas untuk selanjutnya mengikuti pelatihan tingkat nasional dalam waktu dekat ini di Kota Ambon.

Saya dan Ketua Percasi Kabupaten Kepulauan Selayar siap memberikan rekomendasi untuk itu," terang Wasir Thalib.

Lebih lanjut Wasir Thalib menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang diadakan selama 20 tahun terakhir di Sulawesi Selatan.

Sementara di tempat yang sama, Ketua Percasi Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Sapada, S.Pd., turut menyampaikan  harapannya agar nilai sumber daya yang ada lebih baik lagi dan bisa menghasilkan prestasi kedepannya.

Hasil dari pelatihan ini bersertifikat resmi sebagai pelatih dan wasit lokal Sulawesi Selatan.(HMS)