Disdik Sulsel Tingkatkan Mutu Pendidikan Melalui Inovasi "Epanrita Distance Learning"

Header Menu

MEDIASELAYAR.COM | MEDIANYA ORANG SELAYAR
Cari Berita

Disdik Sulsel Tingkatkan Mutu Pendidikan Melalui Inovasi "Epanrita Distance Learning"

Media Selayar
Sabtu, 14 September 2019

Disdik Sulsel Tingkatkan Mutu Pendidikan, Melalui Inovasi "Epanrita Distance Learning"


MEDIA SELAYAR. Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan kembali meluncurkan hasil inovasi baru dalam peningkatan muitu pendidikan dalam pemanfaaatan tehnologi informasi, khususnya pada tingkatan SMA dan SMK, dengan meluncurkan tehnologi komunikasi dan informasi terbaru, " Epanrita Distance Learning " yakni, pembelajaran jarak jauh menggunakan video conference.

Pemanfaatan tehnologi komunikasi dan informasi terbaru " Epanrita Distance Learning" ini mulai diperkenalkan kepada sekolah-sekolah di Sulawesi selatan. Tak terkecuali SMA dan SMK di Kabupaten Kepulauan Selayar dimana sejumlah guru SMA dan SMK di Selayar berkumpul di 4 sekolah yang telah ditentukan.

Penanggungjawab teknis "Epanrita Distance Learning" di Selayar, H. Anshar, mengatakan bahwa kegiatan ini melibatkan ratusan orang guru setiap pelaksanaannya, Waktu EDL edisi pertama pesertanya adalah kepala SMA/SMK/SLB dengan materi pungutan liar pendidikan, nara sumber dari OMBUDSMAN RI. 

"Kedepan kita buat EDL se-efektif mungkin, akan kita buat satu slot distance learning untuk training online, bagaimana teman teman guru akan di latih sampai bisa buat sebuah produk, baik media maupun karya ilmiah", kunci H. Anshar. 

Sementara itu Kepala Sekolah SMKN 7 Selayar, Noer Kamal kepada Pewarta menyampaikan bahwa"Epanrita Distance Learning" salah satunya dapat dimanfaatkan untuk video konferensi pihak-pihak yang terlibat dalam dunia pendidikan, hingga kepala sekolah dan guru-guru dapat berinteraksi secara langsung secara bersamaan.

Ia pun memberikan apresiasi penuh karena teman teman guru dapat mendapatkan ilmu baru tanpa harus jauh berlayar atau terbang ke Makassar, kita harapkan, kedepan Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, bisa memberikan inovasi baru lagi, untuk peningkatan kompetensi guru, khususnya di Kabupaten kepulauan Selayar. (***)