Pemerintah Pusat Tambah Bantuan PSPS Untuk Selayar, Bupati Sampaikan Terima Kasih

Iklan Semua Halaman


Loading...

Header Menu

Pemerintah Pusat Tambah Bantuan PSPS Untuk Selayar, Bupati Sampaikan Terima Kasih

Media Selayar
Kamis, 08 Agustus 2019
Pemerintah Pusat Tambah Bantuan PSPS, Untuk Selayar, Begini Ceritanya

MEDIA SELAYAR. Pertemuan antara Dirjen  Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI dan Bupati Kepulauan Selayar, H.M Basli Ali berlangsung pada Rabu (7/8), di Jakarta.

Pertemuan tersebut membawa angin segar bagi masyarakat Selayar karena Bupati membawa pulang oleh-oleh tambahan bantuan sebanyak 150 unit Program Stimulan Perumahan Swadaya (PSPS) dan pembangunan baru sebanyak 50 unit dari Kementerian PUPR untuk warga Selayar.

"Tidak ada rencana sebelumnya dan saya mendapat info kalau masih ada peluang untuk daerah di Sulsel, bisa ada penambahan bantuan PSPS. Saya respon dan datang menemui Pak Dirjen, dan hasilnya Alhamdulillah, Selayar dapat" dan tentu saja kita sangat berterima kasih pada Pemerintah Pusat akan perhatian lebihnya kepada daerah kita ini, kata Bupati singkat.

Diberitakan sebelumnya, pada tahun 2019 ini, bantuan peningkatan kualitas rumah swadaya sebanyak 350 unit rumah, dengan rincian 200 unit melalui Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) melalui satker penyediaan perumahan Provinsi Sulawesi Selatan.

Sementara 150 unit lainnya melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman.

Selanjutnya ditambah lagi dengan tambahan bantuan yang baru saja didapatkan dari melalui Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR dan juga bantuan melalui program bantuan peningkatan kualitas untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sebelumnya pada awal Agustus lalu Bupati Kepulauan Selayar H. M. Basli Ali telah menyerahkan secara simbolis bantuan berupa buku tabungan stimulan peningkatan kualitas rumah swadaya DAK Tahun Anggran 2019, dengan nilai tabungan sebesar 17.500.000 rupiah per KK. (KT2)