Iklan

Ketua KONI Selayar Optimis " Selayar Half Marathon 2019 " Ramai Peserta Nasional dan Internasional

Media Selayar
Rabu, 21 Agustus 2019 | 19:59 WIB Last Updated 2019-08-21T19:15:05Z
Ketua KONI Selayar Optimis " Selayar Half Marathon 2019 " Ramai Peserta, Nasional dan Internasional

MEDIA SELAYAR. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menggandeng Makassar Runner Community akan menggelar "Selayar Half Marathon 2019" yang akan dihelat pada pada 24 November mendatang. Event bertaraf internasional ini merupakan kegiatan lomba lari dengan target 10ribu peserta, baik pelari Lokal, Nasional maupun Internasional.

Diperkirakan jumlah peserta lari secara umum akan diikuti oleh 10 ribu orang, demikian dijelaskan oleh Jonni Hidayah, Ketua KONI Kabupaten Kepulauan Selayar, pada awak media dipelataran Kantor KONI, Rabu (21/8) sore.

Jonni Hidayah juga menjelaskan bahwa dalam Selayar Half Marathon 2019 ini, akan memperlombakan sejumlah kategori yakni 21K Half Marathon (Men/Women) yang terdiri atas class open (WNA/WNI), nasional (WNI Only), dan class nasional (WNI Only). Sementara kategori lain dalam lomba maraton ini adalah 10K (Men/Women) dan 5K Fun Run (lokal) serta Kids (Boy/Girl).

BACA JUGA: Selayar Half Marathon 2019, Spirit Basli Ali Mengangkat Ekonomi Umat

Ia (KONI Maksudnya) telah melakukan koordinasi dengan pengurus PASI untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dari segi tehnik pelaksanaan lomba, dan tentu saja persiapan atlit Selayar, untuk ikut serta dalam event ini, jelas Jonni. 

Jonni optimistis event ini cukup efektif dalam mempromosikan destinasi wisata sekaligus meningkatkan kunjungan wisatawan. Selain itu, lomba maraton dengan skala besar ini juga diyakini membawa dampak langsung pada perekonomian masyarakat Selayar. Setidaknya ini merupakan terobosan nyata dibidang olah raga yang digagas oleh MBA, maksudnya Bupati Kepulauan Selayar, H.M Basli Ali. (*)


BACA BERITA TERKAIT  : 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua KONI Selayar Optimis " Selayar Half Marathon 2019 " Ramai Peserta Nasional dan Internasional

Trending Now

Iklan