Iklan

Kapal Penumpang KM Santika Nusantara Terbakar Di Perairan Pulau Masalembu

Media Selayar
Jumat, 23 Agustus 2019 | 13:31 WIB Last Updated 2019-08-23T05:31:26Z
Kapal Penumpang KM Santika Nusantara, terbakar Di Perairan Pulau Masalembu

MEDIA SELAYAR. Kapal Motor (KM) Santika Nusantara, rute Surabaya-Balikpapan, terbakar di perairan Masalembu, Sumenep, Madura, pada Kamis (22/8) pukul 20.45 WIB. Berdasarkan manifes, KM Santika Nusantara berpenumpang 111 orang: 100 penumpang dewasa, 6 anak, dan 5 bayi. Selain itu ada 83 kendaraan yang diangkut.

"KM Santika Nusantara diperkirakan terbakar di perairan Masalembu. Kejadian terbakar, Kamis malam, sekitar jam 20.45 WIB," kata Humas Basarnas Surabaya Tholeb Valatehan, Jumat (23/8).

"Info manifest 111 orang, Data POB ada penumpang dewasa 100 orang, penumpang anak 6 orang, penumpang bayi 5 orang," ujar Tholeb.

Basarnas, kata Tholeb, juga telah mengerahkan KN SAR Laksamana milik Kantor SAR Banjarmasin, dan KN Cundamani milik KSOP Surabaya, untuk membantu proses evakuasi penumpang KM Santika Nusanatara yang terbakar. 

Ia berharap proses evakuasi berjalan lancar, serta mengupayakan tak ada korban jiwa.Tholeb mengatakan tim SAR mendapatkan tantangan dalam proses evakuasi yakni kondisi cuaca di mana angin kencang dan gelombang yang cukup tinggi. Pihak Basarnas juga belum mengetahui penyebab musibah kebakaran itu.

"Saat ini sedang berlangsung proses evakuasi POB KM Santika Nusantara secara bergantian oleh tiga sekoci KM Dharma Fery 7," katanya soal proses evakuasi penumpang KM Santika Nusantara yang terbakar. (****)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapal Penumpang KM Santika Nusantara Terbakar Di Perairan Pulau Masalembu

Trending Now

Iklan