Iklan

H.M Basli Ali : Kedepankan Pelayanan Masyarakat Dan Kembangkan Potensi Daerah

Media Selayar
Selasa, 06 Agustus 2019 | 22:34 WIB Last Updated 2020-05-10T07:56:31Z
H.M Basli Ali

MEDIA SELAYAR. Dalam kesempatan pertemuan dengan generasi muda Selayar, pada pekan pertama Agustus 2019, Bupati Kepulauan Selayar H. M. Basli Ali menjelaskan sejumlah program pemerintah sekaitan dengan pembangunan sdm dan pentingnya peran generasi muda dalam mengisi pembangunan.

Sebagai pimpinan daerah, Bupati H.M Basli Ali menyampaikan bahwa Pemerintah selalu siap menjamin segala bentuk kebutuhan dan melayani kepentingan masyarakatnya.

Ia juga mengatakan kalau kebijakan yang diambil menyangkut kepentingan umum dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat selalu dikedepankan.

Karakteristik wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar yang berbentuk kepulauan memiliki tantangan dan hambatan tersendiri bagi pemerintah, untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Bupati juga menegaskan bahwa segala bentuk layanan publik, baik dalam bentuk barang maupun jasa publik, pada prinsipnya telah berjalan dan diilaksanakan oleh pemerintah pusat, daerah, dan lingkungan BUMN serta BUMD, yang tentu saja merupakan satu bentuk upaya dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat yang dalam pelaksanaannya harus sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Sementara kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar dalam pelayanan publik, meliputi pelaksanaan kebijakan strategis dan program gratis Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

"Dengan segala keterbatasan, harus ada potensi daerah yang kita munculkan agar pemerintah pusat mau melirik Kabupaten Kepulauan Selayar. Saat ini ada lebih 500 kabupaten/kota di Indonesia yang berebut perhatian pemerintah pusat," jelasnya. 

Terkait dengan hal tersebut lanjut H.M Basli Ali menegaskan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar sedang mengupayakan agar daerah ini menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata mengingat  potensi daerah yang sangat menunjang program ini.

Dan bila KEK Pariwisata mampu terwujud,  maka perhatian pemerintah pusat secara menyeluruh akan lebih ke daerah ini, yang pada akhirnya tentu saja berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Apabila KEK pariwisata terwujud, maka perhatian pemerintah pusat akan lebih besar secara menyeluruh disegala bidang, baik itu listriknya, BBM, dan kebutuhan lainnya," terangnya.

Bupati juga menyinggung soal program gratis Pemkab Kabupaten Kepulauan Selayar, seperti bantuan seragam sekolah, gratis pengurusan KK, KTP, dan akta kelahiran, gratis raskin, rumah, bantuan UMKM, perikanan, pertukangan, dan bantuan lainnya.

"Ketika ada beban masyarakat, kita ingin pemerintah hadir didalamnya untuk membantu meringankan beban mereka," tutup Bupati HM. Basli Ali, yang juga dikenal sebagai salah seorang pimpinan daerah yang masih muda dan energik diantara Bupati di Indonesia. (KT2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • H.M Basli Ali : Kedepankan Pelayanan Masyarakat Dan Kembangkan Potensi Daerah

Trending Now

Iklan