Harga Tiket Kapal Penumpang Kayuadi - Jampea Dipertanyakan"

Header Menu

MEDIASELAYAR.COM | MEDIANYA ORANG SELAYAR
Cari Berita

Harga Tiket Kapal Penumpang Kayuadi - Jampea Dipertanyakan"

Media Selayar
Kamis, 08 Agustus 2019

Harga Tiket Kapal Penumpang, Kayuadi - Jampea Dipertanyakan"

MEDIA SELAYAR. Harga tiket penumpang dari Kayuadi ke Jampea diloket pelabuhan Kayuadi dipertanyakan, karena berbeda yang tertera di tiket dan dipengumuman loket penjualan di pelabuhan.

Harga yang tercantum ditiket Kayuadi - Jampea sebesar Rp 19.850 sudah masuk asuransi. Sementara penumpang yang membeli tiket harus membayar Rp. 25.000,-

Hal ini beredar dimedia sosial yang di unggah akun (Facebook) bernama Herman Fajar, digrup Facebook Tanadoang Pos, pada hari Rabu (07/08/19) sekitar pukul 14.47 Wita.

Harga Tiket Kapal, Penumpang Kayuadi - Jampea Dipertanyakan"

"Untuk pihak yg terkait.. Kami butuh penjelasan terkait dengan tdak sesuainya pembayaran yg tertera di tiket .... Ditiket 19.850....yg disuruh bayar 25.000...." tulis Herman.

Harga Tiket Kapal , Penumpang Kayuadi - Jampea Dipertanyakan"

Pembayaran ticket penumpang kayuadi - Selayar juga pernah diprotes salah satu penumpang Kayuadi-Selayar adanya lonjatan selisi Rp 5000 beberapa bulan yang lalu.

Pemilik akun, Herman Fajar, masih melanjutkan dalam kolom komentar bahwa selisih tersebut adalah harga karcis pas masuk dermaga.

Ini yang ditulisnya lagi :

"Katanya yg 25.000 sama mhe pas masuk pelabuhan  brother..... Cman tdi na lupaki na sertakan kertas pas masuknya karena banyaknya penumpan berdesakan ngantri tiket," tulis Herman.

Dikonfirmasi ke pihak pelabuhan Kayuadi melalui telepon tapi tidak mendapat jawaban.

Sementara itu Kepala Bidang Perhubungan Laut Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Caco Amras kepada awak media (8/8) menjelaskan bahwa sebelum dikonfirmasi memang sudah mengetahui melalui medsos namun hal tersebut bukan domain Dinas Perhubungan Kabupaten.

Pihaknya menyampaikan bahwa tidak ada kewenangan kami pada tiket, jadi silahkan kepada pengguna jasa, kalau memang ada yang janggal diketahui silahkan protes pada saat itu.

Andi Caco lanjut mengatakan bahwa bertambahnya pembayaran dari harga tiket yang tertera kemungkinan karena adanya pembayara pas masuk pelabuhan. Coba dicek dulu tanda bukti pembayarannya, kunci Andi Caco. (*)